Kamis, 21 Juli 2011

deadline

Siapa sih yang pertama kali mencetuskan "deadline itu membuat orang jadi kreatif'" ; atau "kalau mepet deadline ide2 pada berseliweran" ;

Hmmmm...pasti tu orang belum pernah ngejain proposal penelitian dalam 2 hari, di saat sedang ujian semesteran, plus punya tanggungan tugas lain yang juga kudu diselesaikan.

Kalau kata saya sih, jangan percaya lagi deh dengan "ngerjainnya ntar aja deh, mepet deadline, biasanay semakin mepet deadline ide-ide akan berdatangan". Itu bohooooong, itu palsuuu #nyanyi #karaokean
googlepicture

Yaaa setidaknya itulah yang saya alami barusan. Mimpi Buruk. Oh ralat...bukan mimpi, tapi ini benar-benar terjadi. Proposal yang awalnya saya kira dikumpulin minggu depan, ternyata harus dikumpulin hari Kamis minggu ini (hari ini-red), itu berarti saya hanya punya 2 hari untuk menyelesaikan proposal saya which is belum saya kerjakan sama sekali! Padahal sekarang lagi ujian semesteran, masih ada tanggungan microteaching pula.

Dan akhirnya, hari ini hari Kamis, tepat 1 jam yang lalu, saya berhasil menyelesaikannya!...Uye uye uye....
TAPI TAPI TAPI.......Tau nggak seperti apa proposal yang saya buat? BERANTAKAN! SANGAT!



Yaaaa....ini semua memang sepenuhnya kesalahan saya! Tugas bikin proposal ini sebenarnya sudah diberikan sejak beberapa minggu yang lalu. Tapi selalu tertunda,tertunda, dan tertunda lagi. Ops, ralat, bukan tertunda tapi DITUNDA. Tiap kali mau mulai ngerjain, selalu aja berdalih, "entar aja deh, kalo udah mau deadline, biar ide-ide mengalir"...

Tapi It's totally WRONG! Yang benar, semakin mendekati deadline, pikiran semakin semrawut, nggak tenang, bla bla bla

Jadi...apapun itu, selagi ada waktu untuk mengerjakan/menyelesaikan, lagsung saja kerjakan/selesaikan, NGGAK usah nunggu deadline!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar