Kamis, 29 Desember 2011

reporter wanna be

Mbak Noniiiiiiiiiii.....................
Terima kasih, Matur nuwun, Tengkiyu *kecup* sudah menulis buku "Reporter And The City". Haha...SKSD (sok kenal sok deket) banget yaaa...Padahal kenal juga enggak..cuma sering liat di tv aja. Jadi.. siapa itu mbak Noni?


Kalau yang sering nonton Reportase, Fenomena (dulu) pasti tahu deh siapa mbak Noni ini. Sekarang sih nggak tau ditempatkan di divisi mana, atau masih di trans tv-kah, saya nggak tau pasti. Belakangan ini jarang nonton tv soalnya. Nah, mbak Noni -lengkapnya Noni Wibisono- ini adalah salah satu reporter trans tv. Coba cek fotonya berikut ini deh,,
Bagaimana? Pernah liat di tivi? :D


"Reporter and The City" adalah buku karyanya mbak Noni yang berisi tentang pengalaman-pengalaman di balik kamera -yang tentunya  tidak bisa kita saksikan di tv-  saat bertugas menjadi reporter. Seneng deh bacanya. Secara ya..cita-cita terpendam saya (sekaligus cita-cita yang sepertinya tak akan terwujud) adalah menjadi seorang reporter. Nah, dengan membaca bukunya mbak Noni, yang ditulis dengan apik, saya berasa ikut bertugas kesana kemari menjadi reporter, mengumpulkan informasi. Dalam menjalankan tugas ini, tentunya tidak selalu mulus lus. Tapi banyak cerita, kisah, tantangan yang dialami. Dari yang menyenangkan, menyedihkan, menegangkan, menyeramkan, mengharukan, bla bla bla. Begitu banyak pengalaman tak terlupakan yang dialami mbak Noni dalam menjalankan tugasnya itu.


Yang paling bikin saya geli adalah ketika dia ditempatkan di acara Fenomena. Dalam acara tersebut ada segmen 'esek-esek' yang tau sendiri lah membahas tentang yang gitu-gituan. Suatu ketika, mbak Noni dapat tugas meliput seputar transaksi antara pria-pria hidung belang yang haus akan belaian wanita (akakaka) dengan wanita penjaja cinta. Dalam menjalankan tugas tersebut, mbak Noni ditemani beberapa temannya dalam satu tim, di mana mbak Noni cewek sendiri.


Naa, tau kan bagi masyarakat Indonesia, hal-hal berbau ginian ini merupakan sesuatu yang sensitif dan ilegal keberadaannya. Makanya, dalam mencari informasi nggak bisa dilakukan wawancara ataupun liputan secara terang-terangan.Satu-satunya alternatif adalah dengan candid camera a.k.a kamera tersembunyi. Singkat cerita untuk memuluskan liputan tersebut, temen mbak Noni yang cowok berpura-pura menjadi pria hidung belang agar bisa 'memesan' salah satu "wanita penjaja cinta" di puncak itu. Dan supaya orang-orang di sana tidak menaruh curiga, mbak Noni berpura-pura jadi PSK yang emang mereka bawa dari Bandung. Daaann ketika di penginapan, di dalam kamar dia pura-pura bersuara ah eh ah eh ah ah ah....mengeluarkan suara-suara birahi supaya orang-orang nggak curiga ketika mereka masuk ke penginapan untuk mengantarkan wanita yang 'sudah dipesan' tadi.


Ada-ada saja dehhh...


Rasanya seneeeeng deh bisa tahu 'kejadian-kejadian' di balik kamera dan saya juga jadi tahu bagaimana cara kerja seorang reporter. Yaaa meskipun saya tidak bisa menjadi seorang reporter, paling tidak saya bisa 'ikut merasakan' menjadi seorang reporter.


Louph you mbak Noni...


Judul : Reporter and The City
Penulis  :  Noni Wibisono
Penerbit : Gagas Media

Selasa, 27 Desember 2011

Cuma Iseng

Entah karena habis minum kopi, atau karena tadi siang tidur seharian, yang jelas sampai sekarang, lewat tengah malam saya belum ngantuk juga. Masih 100% malah. Dan berhubung nggak ada kerjaan dan bingung mau ngapain, iseng-iseng saya menulis 100 facts about me dari kaca mata saya sendiri. Ini dia :

  1. orangnya nggak pede-an
  2. pemalu (tapi lebih sering malu-maluin :p)
  3. gampang terpengaruh orang lain
  4. gampang panik
  5. susah untuk bilang 'tidak' pada ajakan orang lain (apalagi ajakan makan gratis :D)
  6. moody
  7. cuek
  8. sulit untuk mengapresiasikan rasa sayang
  9. kalo pas lagi marah (katany teman2) serem
  10. paling nggak bisa nahan ketawa dan nahan nangis
  11. kalo ketawa nggak bisa pelan
  12. habis nangis biasanya suka ketiduran
  13. kalo egonya lagi keluar, bisa-bisa sama sekali nggak peduli ma orang lain
  14. ngarep banget bisa jadi pacarnya NICOLAS SAPUTRA :D
  15. paling males baca modul + buku kuliah, tapi demen banget kalo disuruh baca komix, novel, majalah
  16. nggak berani naek motor di jalan raya (tapi gini2 saya punya SIM lho :p)
  17. pernah naksir sopir bis Tar*na
  18. pernah ngompol di kelas waktu TK
  19. SMA adalah masa yang menurut saya paling-paling-paling menyenangkan
  20. pernah hampir diskors 1 bln g' boleh ikut pelajaran fisika gara2 bolos pas jam fisika
  21. pernah dimusuhi sama guru B.indonesia yang lagi hamil muda
  22. pernah naksir berrraatt sama temen sekelas (kelas X) tapi sampai sekarang nggak berani bilang
  23. pernah nangis di bangku pojok belakang pas pelajaran matematika gara-gara patah hati
  24. film Indonesia favorit sepanjang masa : AADC,Eiffel I'm in Love, cintapuccino
  25. paling nggak suka kalo disuruh marut kelapa
  26. pengen kuliah di jurusan komunikasi tapi nggak kesampean
  27. SETIA (hahaha)
  28. dibilang aneh oleh beberapa temen (g' tau kudu seneng apa sedih)
  29. paling suka makan gado2, sate ayam, salak
  30. pengen nikah muda (tapi sama siapa?hohoho :P)
  31. ngefans sama Lenka
  32. bercita-cita jadi editor dan jurnalis
  33. suka beli2 buku tapi pada akhirnya g' kebaca
  34. kalo uda nikah pengen honeymoon ke Dubai&Alexandria (:P)
  35. nggak paham tentang genre musik. Tahunya, genre musik tu cuma ada 2 : dangdut dan bukan dangdut
  36. belum pernah naek pesawat, dan pengen bangt ngrasain naek pesawat tp blm kesampean
  37. lagi naksir orang dengan inisial hruf depannya "R"
  38. pendengar yang baik, tapi penasehat yang buruk
  39. gampang tertarik sama cowok, tapi susah buat jatuh cinta
  40. kalo lagi galau demen banget liat pesawat dan kapal
  41. penakut
  42. bisa tidur di mana aja. di kursi kayu, sofa, meja, apalagi kasur :P
  43. agak2 LOLA a.k.a Telmi :P
  44. daya ingat payah
  45. kalo lagi ngambek betah berhari-hari
  46. waktu SD ngefens berat sama tweety 
  47. ngebet bgt pgn jadi editor majalah
  48. suka nangis nggak jelas kalo lg bad mood
  49. ost. of my life : simfoni hitam-nya Sherina
  50. belum pernah pacaran ( I mean pacaran yang serius, nggak sekedar buat have fun aja)
  51.  lebih suka cocacol* dari pada fan*a (penting ya? :D)
  52. paling nggak suka baca buku2 self healing,, nggak mudeng soalnya,,hehe
  53. di tengah2 nonton film biasanya ketiduran
  54. waktu SMP pernah nyuri2 baca komik dewasa (21+) barng temen2
  55. pertama kali nnton porn video adalah videonya Ariel-Luna Maya
  56. tempat favorit u/ nangis : kamar & kamar mandi
  57. suka liat wajahnya Kevin Aprilio, Egi John
  58. pengen bisa masuk ke dunianya Harry Potter dan jadi salah satu sahabatnya Harry
  59. seringkali mandi hanya 1x sehari
  60. sering speachless kalo lagi berada di dekat org yang disuka
  61. pernah naksir sahabat sendiri, tapi malah jadi ilfeel waktu dia menyatakan cinta
  62. waktu SMP pernah dipanggil ke BK gara2 musuhan sama temen. Pdhl musuhannya nggak jambak2an rambut, tendang2an ataupun sebangsanya. Cuma diem2an puasa ngomong kok
  63. suka banget sama lagu2nya MOCCA
  64. mengkeret kalo harus bicara di depan org banyak
  65. kalo lagi grogi biasanya mules pengen pup
  66. pnh pingsan di pinggir jalan waktu nunggu angkot ; pnh pingsan juga waktu jalan2 di Malioboro
  67. kalo naik bis plg suka duduk di kursi penumpang plg depan
  68. mulai dpanggil CHUN sejak kelas 2 SMA
  69. penyanyi Ind. favorit : Sherina Munaf. Soalnya shio nya sama...
  70. tiap kali potong rambut ke salon, mas/mbaknya yang motong rambut mesti bilang : "ngga dilurusin aja mbak rambutnya?" Jawabku : "hey...rambut ikal itu lebih sexy tauu,...." *ngomong dalam hati tapi :P
  71. kalo ud ktemu tmen ngobrol yg klik, bisa betah ngobrol berjam-jam
  72. sebel kalo lagi enak2 tidur terus dibangunin untuk hal yang g' penting2 amat
  73. kalo lagi suka sama sebuah lagu, sehari bisa muter ulang tu lagu sampai 25 x
74 - 100 ............................  ada usul ?? :D



picture from : explodingdog.com

Senin, 26 Desember 2011

Enough is enough

DULU, dulu sekali waktu terakhir kali mengenakan seragam putih abu-abu hingga kemarin,ya... kemarin,  saya masih percaya dengan konsep sebuah relationship yang : BERTEMU - JATUH CINTA - BERPISAH AGAR BISA MELIHAT DUNIA DAN BERTEMU DENGAN BANYAK ORANG (baca : mengejar mimpi masing2) - KEMUDIAN BERTEMU KEMBALI DI FINISH LINE - LALU BERSATU LAGI.


Tapi sekarang? Bullsh*t dg konsep itu. Saya sudah cukup lelah. Sangat lelah malah.

Sudah berulang kali ingin move on, tapi karena konsep sialan itu, saya selalu dan selalu saja mengurungkan niat. Selalu dan selalu saja saya masih bertahan, menunggumu, entah - sampai - kapan - saya - sendiri - juga - tidak - tahu.

And now, I think enough is enough! It's time to say good bye. No more you. No more tears. No more waiting for something unreal.

Saya benar-benar akan moving on. Moving on.....moving on...

Good bye, you....
And welcome 'the new me'....





picture from : google.co.id

Selasa, 08 November 2011

KKN Edisi 1

EHuaaaa..... lama banget y...nggak nengok ini blog...hhuhuu
Jadi ceritanya sekarang ini saya sedang KKN di Desa Kalinusu, Kec.Bumiayu, Brebes.
Sebenarnya ada banyak banget yang ingin saya ceritakan, sampai bingung harus mulai dari mana.

Hari Pertama (31 Oktober 2011)
Berangkat dari kampus Sekaran. Naik bis dengan fasilitas Angin Cepoi-Cepoi nan pengap dan panas. Dari kecamatan menuju ke desa naek angkot melewati jalan yang sesuatu bangt deh... Sampai di persinggahan langsung tepar deh...

Hari Kedua
Masukin baju-baju ke lemari. Berangkat ke Balai Desa...jalan kaki sekitar 2 - 3 km...sesuatu banget dehhhhh....


Hari Ketiga
Jalan-jalan pagi melewati sawah-sawah menyebrangi sungai...dan akhirnyaaaa menemukan pos ojek...pulangnya mampir ke rumah Ibuk minta sarapan....aye deh...sesuatu banget



Hari Keempat
Nggak ada acara ke mana-mana. Seharian nonton pilm terus deh. Mulai bosan

Hari Kelima
Belanja ke Bumiayu, beli papan, alat-alat, dll....Pengen muter-muter tapi nggak ckup waktuny

Hari Keenam
Pagi-pagi ngapel ke rumah Bu Soilah, eh dapet mangga seplastik. Lumayaaaaannn
Sorenya ikut dateng ke prosesi ijab kabul tetangga sebelah...Subhanallah,, merinding dehh pas denger akadnya...ikut meneteskan air mata pula...buahahaha
Terus sepulangnya dari sana eh dikasih makanan dari yang punya hajat. Oh iya, di hari ke enam ini akhirnya bisa onlen juga..pake modem punya temen...Alhamdulillah yah...hari ini sesuatu banget, penuh berkah,,,hihihihi

Hari Ketujuh
Idul Adha di kampung orang, untuk pertama kalinya....Tapi alhamdulillah yah tetep dapat jatah daging kurban, dan kiriman semur daging dari tetangga...huahahaha. Sorenya keliling dari rumah kerumah cari WB (Warga Belajar) .... Omigod...sesuatu banget deh responnya...ada yang antusias, ada yang datar-datar aja, ada yang menolak halus, ada juga yang nolak pake bentak-bentak...huaaaa...dan memang benar terjun langsung ke masyarakat sangat-sangat tidak gampang.

Hari Kedelapan
Hari ini temanya adalah pelangsingan tubuh dan pembesaran kaki. Secara ya,, ke Balai Desa jalan kaki, menyusuri sawah-swah, pulangnya jalan kaki...Brrrrr.... Oh ya, hari ini juga hari pertama sosialisasi PBA ke WB...
Di tempat pertama : Undangan jam 1 dan ditunggu sampai hampir jam 2, belum ada WB yang datang, akhirnya kami datang menjemput door to door...itupun masih ada beberapa yang menolak datang...
Di tempat kedua : WB nya uda pada datang ontime, eh tapi saya dan teman-teman datang agak telat...akhirnya WB yang uda dateng membubarkan diri...huaaaaaa....

Senin, 17 Oktober 2011

Anak-anak Saya Lucu-lucu sekaleee...

 Tak terasa..... hampir 3 bulan berlalu...Itu tandanya PPL hanya kurang beberapa hari lagi...

Sungguh tak terasa...

Pada awalnya memang berraaaaaatttttt......Menghadapi anak-anak saya ini...Mereka nakal-nakal sekali.Susah sekali menghadapi mereka..

anak-anak kelas IV

Tapi setelah mengenal mereka, setelah berbaur dengan mereka, setelah melihat kepolosan mereka, setelah memahami polah tingkah mereka,,,lama-lama saya jadi betah di dekat mereka...

Lihat saja kepolosan mereka :
 





murid saya nakal sekali..tapi juga unyuuu :D


Wajah-wajah itu.....Tinggal hitungan hari lagi bisa bersama mereka :'(







Selasa, 23 Agustus 2011

PPL 1


 Finally PPL 1 kelar juga. Dimulai dari penerjunan, observasi, pesantren kilat, dan diakhiri dengan buka bersama :)
persiapan 17-an
tebak saya yang mana?

buka bersama
Haishhh.....pake acara merem segala...

g ada kerjaan

pesantren kilat

pesantren kilat juga
Bersiap lanjut ke PPL session 2 setelah lebaran......
Moga semuanya bisa berjalan lancaarrrrrr.....dan penuh berkah (xix)ixixi...Alhamdulilah yah.... #gaya Syahrini

Senin, 22 Agustus 2011

Pasca S1 (rencana ^^)



Membaca postingan beberapa kakak kelas semasa SMA tentang wisuda mereka, melihat foto-foto wisuda mereka, menyaksikan kesibukan kakak-kakak kelas saya di PGSD mengurus ini itu, persiapan sidang skripsi, menunggu-nunggu untuk konsultasi ke dosen, rasanya gatel pengen cepet-cepet nyusul wisuda juga. Semoga tahun depan bisa.... #aamiin

Target saya sih wisuda bulan April 2012. #Apaaaaaaa??? April 2012? Sementara sampai detik ini belum mengajukan judul. Boro-boro judul, permasalahannya saja belum ada...
Benar-benar butuh keajaiban untuk itu...
Tapi bagaimanapun juga harus bisa!
Pokoknya harus bisa...HARUS!

Btw, saya ngebet banget kelar kuliah di semester 7 ini lantaran ngejar pendaftaran S2 di UNY, yang biasanya diadakan sekitar februari-mei.

Unyu nggak sih? Kuliah yang sekarang aja masih ogah-ogahan, nilai juga pas-pas an, tapi mau langsung lanjut ke S2? Nggak tau diri banget yaaaaa.......hahaha

Yang jelas,selepas lulus S1 ini, saya pengen hidup yang 'sebenar-benarnya'. Bukan berarti saat ini saya nggak 'bener-bener hidup'. Intinya saya pengen menjalani sesuatu yang baru, di kota yang baru...Melakukan hal-hal yang sebenarnya selama ini saya inginkan namun belum kesampaian. Dan pilihan saya jatuh pada kota Yogyakarta. Saya pengen nglanjutin kuliah di sana, pengen mencoba peruntungan saya di bidang jurnalistik, pengen jadi aktivis di yayasan-yayasn sosial dalam bidang pendidikan (jiaaaaaa.....gaya banget.....nget....nget...). Dan semua itu InsyaAlloh bisa saya temui di Jogja...... ^^

Ya....semoga saja semua diberi kelancaran oleh-Nya..
Aamiin.....



Picture from : http://blog.beswandjarum.com/budiariyanto/

quote of the day (1)

"Menangislah, dan kau akan menangis seorang diri, tertawalah, dan dunia akan tertawa bersamamu."


"Manfaatkanlah kesempatanmu," kata Napoleon di sebuah sekolah anak-anak muda. "Setiap jam yang hilang sekarang adalah satu kesempatan dari kegagalan di masa depan."


From : Anekdot Orang-orang Besar. Oleh J.Maurus

Minggu, 21 Agustus 2011

Poconggg Juga Pocong

Begitu tahu kabar dari twitter kalo buku PJP a.k.a Poconggg juga pocong langsung ludes di toko-toko buku di hari pertama keluar, saya jadi penasaran berat, pengen baca. Tapi berhubung lagi bokek (perasaan kok bokek mulu ya :P), diempet dulu deh keinginan buat beli buku PJP. Tapi emang ya, kalo udah rejeki nggak bakalan ke mana. Tanpa dinyana-nyana, sepulang dari Jogja adek saya bawa buku PJP ini. Ya udah dehhh...numpang mbaca...



Jujur, setelah kelar baca, ternyata..........tak seperti yang saya bayangkan. Emang sih ada beberapa cerita yang bikin ngakak guling-guling, tapi tak sedikit juga yang biasa aja,-kurang nendang- bahasa gaulnya. Tapi over all bags kok.... Lanjutkan Congggg...

Nah ada cuplikan yang saya demen ni dari PJP :


"Awalnya gue nggak begitu ngerti, tapi setelah gue telusuri lagi, gue baru sadar. Nyari pacar itu emang ribet."

"Nyari pacar itu kayak nyari angkot. Nunggu, antri, usaha, ngejer, dan belum tentu dapet.


Nyari pacar itu kayak nyari angkot. Walaupun udah sering tapi masih bisa salah pilih angkot.

Nyari pacar itu kayak nyari angkot. Nggak ada angkot yang baru yang lama pun nggak apa-apa.


Nyari pacar itu kayak nyari angkot. Kadang angkot yang kita mau udah dinaikin sama orang.


Nyari pacar itu kayak nyari angkot. Terkadang kita naikin angkot yang udah pernah dinaikin temen kita, begitu pun sebaliknya.


Pacaran itu kayak naik angkot. Kadang sampai tujuan, kadang berhenti di tengah jalan."

Kamis, 18 Agustus 2011

If...

"If tomorrow never comes, what would you do today?"

Senin, 15 Agustus 2011

sekilas

Ternyata PPL tak semembosankan yang kukira....
FYI hari ini adalah minggu ke-2 saya PPL di SD...dan saya masih betah-betah saja....hahaha




Bersyukur banget deh, dapet SD yang nggak begitu jauh dari kos, temen2 PPL yang lumayan asyik, dan you-know-what? Anak SD itu ternyata unyu-unyu....


Okelah,,memang ada beberapa kelas yang naudzubilah, muridnya agak sussah diatur,,,tapi teteup aja ada saja polah mereka yang meskipun menjengkelkan tapi bikin ketawa...


Kapan-kapan deh say posting cerita tentang PPL saya, ngapain aja kegiatannya, apa suka dukanya (hehe)....
Kalo sekarang belum sempet,,,lagi pengen nglanjutin baca bukunya "Habibie dan Ainun". Salah satu pasangan idola saya sepanjang masa..... #SiapSiapMewekBacaKisahBeliauBeliau

Selasa, 09 Agustus 2011

Tipe Teman

Saya punya teman. Kamu punya teman. Setiap orang punya teman. Ada yang teman sepermainan. Ada yang teman tapi mesra. Ada yang teman tapi nggak mesra. #ehhh


Intinya semua punya teman. Nah sudah pada tau kan kalau sesuatu yang hidup (baca : manusia) itu punya karakteristik dan sifat yang berbeda-beda satu sama lain. Begitu juga dengan seseorang (atau banyak orang) yang kita sebut teman itu. Ada yang asyik, sok asyik, nyebelin, baik hati, suka pamer, copycat, kepo, seenaknya sendiri, mau deket kalo ada maunya, tapi nggak sedikit juga yang tulus dan setia di kala suka maupun duka #mantabdah




Nah, ini dia tipe-tipe temen saya, baik dari temen sekolah (dari TK-SMA), temen kuliah, temen kost, temen les, temen rumah, temen khayalan, dll :
1. temen yang tulus hatinya #eaaa
temen seperti ini yang saya demen. Bingung juga sih kalau diminta menyebutkan indikator sebuah 'ketulusan' itu seperti apa. Kalau saya sih, merasakannya lewat hati dan perasaan #hahahaha.  E, tapi bener loh, kerasa aja gitu, mana yang tulus dan mana yang enggak, alias yang mau deket pas ada maunya aja.



2. temen yang asyik
asyik diajak ngobrol, asyik diajak curhat, asyik diajak  hang out, asyik diajak ngabisin duit  .XP. Pokoknya asyik diajak senang-senang.


3. temen yang nyolot

tipe teman seperti ini adalah tipe teman yang susahnya minta ampun kalo dibilangin/dinasehatin. Bawaannya nyolot mulu, apalag kalo udah ngerasa dirinya paling bener. Dia juga biasanya jadi kompor yang suka manas-manasin orang yang lagi esmosi.



4. temen yang seenaknya sendiri

temen tipe ini adalah temen yang cuma memikirkan dirinya sendiri, nggak peduli itu merugikan/mengganggu orang lain atau enggak.


5.temen yang bossy

dia suka memerintah orang lain, minta tolong ini itu, padahal dia masih sanggup dan sangat bisa melakukannya sendiri. Oh iya, dia juga suka sok berkuasa.



6. temen yang pamrih
mau deket kalo ada maunya. 



7. temen yang Omdo

suka ngomong ini itu tapi.....OmongDoang...



8. temen yang pelitt

hmmm...ya pokoknya pelit deh :p



9. temen yang paket komplit

ini ni temen yang paling saya suka. Yaaa tidak ada orang yang sempurna. Kalo bahasanya david Beckham No Body Perfect. Nggak ada orang yang baik teruusss (kecuali di sinetron). Nah, tipe temen seperti ini adalah tipe temen yang kadang nyebelin, kadang ngeselin, kadang nggak asyik, tapiii dia lebih sering menjadi temen yang asyik, temen yang baik, temen yang pengertian, temen yang memotivasi, temen yang tulus, dan setia...:D




Nah, kalau saya sendiri, di mata temen-temen saya, saya ini termasuk tipe yang mana ya? Nyebelin, Ngak asyik, atau temen yang cantik, yang pengertian,temen yang oke, temen yang Te-O-Pe deh #ngarep... Who knows? Biarkan mereka yang menilai...
Yang jelas, saya selalu berusaha untuk tulus dalam berteman,,






Picture from :
http://tasiaarozakiah.blogspot.com/
http://www.cherrybam.com/
     

Minggu, 07 Agustus 2011

Goes To PPL

Jrenk jrenk jrenk....akhirnya tiba juga saat PPL.....

Besok...ya, besok...petualangan saya di SD akan dimulai...

Sudah siapkah? Kalau ditanya begitu, ya jawabnya jelas belum :D


Berdoa Sajalah
Semoga besok sampai 3 bulan ke depan PPL nya berjalan lancar
Betah di SD (aamiin)
Gurunya baek hati (aamiin)
Muridnya nggak nakal (aamiin)
Bimbingan sama dosbingnya lancar(aamiin)
Bertambah ilmunya (aamiin)
Bertambah pengalamanny (aamiin)
Bertambah keterampilanny (aamiin)

Daaaaaaannn
Dapet nilai A..... (aamiin.....)

Sabtu, 06 Agustus 2011

Aku, yang tak tau diuntung


Aku selalu mengingat-Mu
ketika aku sedih,
ketika aku sakit
ketika aku bingung


Aku selalu memohon kepada-Mu
di saat aku butuh
di saat terhimpit
di saat lelah
di saat takut

TAPI

Kenapa aku 'lupa'
Ketika Kau beri kemudahan
Ketika Kau beri kebahagiaan


Kenapa aku tidak berterima kasih
Ketika Kau beri segalanya


Maafkan aku Ya Rabb....
Semoga Kau masih memberiku waktu untuk memperbaiki diri...


Picture from : http://hubpages.com/hub/Words-To-Describe-SADNESS

. . .

turn  off  the  light, you're  gonna  see  beauty

from  different  angle . . .

Rabu, 03 Agustus 2011

Jogja Oh Jogja

Hmmm..adek saya atu-atunya mulai tahun ini bakal menempuh fase baru dalam hidupnya (baca:jadi mahasiswa) #LebayTingkatKelurahan. Dia nglanjutin di jurusan Pendidikan IPA Univ.Negeri Yogyakarta (UNY)....
Yeaaaahhh YOGYAKARTA!!! Sekali lagi : YOGYAKARTA!

FYI, dulu saya ngebet banget mo kuliah di Jogja...tapi takdir berkata lain, saya malah terdampar di Semarang. Mending kalau kampusnya di tengah-tengah kota, atau minimal deket lah sama pusat kota, lhah ini kampus saya di kawasan Semarang pinggiran, hampir perbatasan dengan Kendal, dan di jalur Pantura pula... Apa aseeknya?!

Hahhh ngiri berat deh... #NangisDiPojokanSambilMelukNicolasSaputra

Dan inilah kenapa saya lebih suka Jogja daripada Semarang :

Transportasi Mendukung
Ya bagi saya yang notabene nggak lancar-lancar amat naek sepeda motor, keberadaan transporasi publik SANGAT lah membantu. Dengan adanya bus Trans Jogja ke mana-mana jadi terjangkau deh, lumayan pula bisnya.. Di Semarang juga ada sebenarnya. Namanya BRT (Bus Rapid Transit a.k.a Trans Semarang) tapiiii...cuma ada satu jurusan Penggaron-Mangkang pp. Iya sih bisny lebih bagus dari pada bis Trans Jogja, iya sih AC nya lebih adem, tapi kalau cuma satu jurusan ya sama aja, percum tak bergun

Panasnya manusiawi
Yah, sepanas-panasnya Jogja, masih panas Semarang kemana-mana. Dan panasny Smarang semakin hari semakin tidak masuk akal saja..

Banyak bule
Jelas donk lebih banyak bule bertebaran di Jogja daripada di Semarang. Nggak ada pengaruhnya ke saya sih...tapi ya tetep aja....Kali aja ni ya, saya pengen ketemu sama bule gitu, nggak perlu jauh-jauh ke Australi, Amerika, Eropa...cukup ke Malioboro saja :p #NggakNyambungJek

Ada Malioboro

Iya...Malioboro yang terkenal itu....yang kadang-kadang masuk di tipi...jadi  setting ftv nya Rio Dewanto, dkk #NorakTingkatNasional

Gramedia

Di Semarang juga ada Gramedia. Ada 2. Tapi lebih gede yang di Jogja.

FTV
Jogja sering banget deh jadi lokasi syuting FTV....Hmmmm nggak ngefek sih ke saya.....yaaa...siapa tahu pas akika jalan-jalan, eh lagi ada syuting FTV, terus diajakin maen FTV deh sama krunya... #WhoKnows?? #PedeAkut

It's Jogja

Yeah...saya lebih suka Jogja, ya karena ini Jogja gitu loh... #TerusKenape?


Satu-satunya hal yang saya syukuri dengan berkuliah di Semarang adalah jarak tempuh Semarang-Salatiga yang nggak begitu jauh. Jadinya bisa bolak-balik-bolak Semarang-Salatiga sesuka hati deh...


Picture : http://agungche.wordpress.com/2008/11/04/

Senin, 01 Agustus 2011

Happy Fasting

Alhamdulillah...Terima Kasih Ya Allah,,masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan tahun ini. Semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Semoga bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dalam segala hal.


Marhaban  Ya  Ramadhan. . .

Kamis, 21 Juli 2011

deadline

Siapa sih yang pertama kali mencetuskan "deadline itu membuat orang jadi kreatif'" ; atau "kalau mepet deadline ide2 pada berseliweran" ;

Hmmmm...pasti tu orang belum pernah ngejain proposal penelitian dalam 2 hari, di saat sedang ujian semesteran, plus punya tanggungan tugas lain yang juga kudu diselesaikan.

Kalau kata saya sih, jangan percaya lagi deh dengan "ngerjainnya ntar aja deh, mepet deadline, biasanay semakin mepet deadline ide-ide akan berdatangan". Itu bohooooong, itu palsuuu #nyanyi #karaokean
googlepicture

Yaaa setidaknya itulah yang saya alami barusan. Mimpi Buruk. Oh ralat...bukan mimpi, tapi ini benar-benar terjadi. Proposal yang awalnya saya kira dikumpulin minggu depan, ternyata harus dikumpulin hari Kamis minggu ini (hari ini-red), itu berarti saya hanya punya 2 hari untuk menyelesaikan proposal saya which is belum saya kerjakan sama sekali! Padahal sekarang lagi ujian semesteran, masih ada tanggungan microteaching pula.

Dan akhirnya, hari ini hari Kamis, tepat 1 jam yang lalu, saya berhasil menyelesaikannya!...Uye uye uye....
TAPI TAPI TAPI.......Tau nggak seperti apa proposal yang saya buat? BERANTAKAN! SANGAT!



Yaaaa....ini semua memang sepenuhnya kesalahan saya! Tugas bikin proposal ini sebenarnya sudah diberikan sejak beberapa minggu yang lalu. Tapi selalu tertunda,tertunda, dan tertunda lagi. Ops, ralat, bukan tertunda tapi DITUNDA. Tiap kali mau mulai ngerjain, selalu aja berdalih, "entar aja deh, kalo udah mau deadline, biar ide-ide mengalir"...

Tapi It's totally WRONG! Yang benar, semakin mendekati deadline, pikiran semakin semrawut, nggak tenang, bla bla bla

Jadi...apapun itu, selagi ada waktu untuk mengerjakan/menyelesaikan, lagsung saja kerjakan/selesaikan, NGGAK usah nunggu deadline!


Senin, 18 Juli 2011

Ini dia

THINK BIG ,

START  SMALL,

ACT NOW !!

Begitulah kata Pak Anies Baswedan (Rektor Univ.Paramadina sekaligus tokoh paporit saya)....

Siap Laksanakan Pak... :) 

Minggu, 17 Juli 2011

Hati-Hati Save As...

Huaaaa.......huaaaaa......#NangisGulingGuling
Kembalikan 5 jam sayaaa...
Apes banget deh hari ini...Jadi tadi pagi dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang saya mengerjakan tugas proposal PTK. Saya mengerjakan dengan sepenuh hati, segenap jiwa,semua pikiran saya curahkan ke sana #SuerrBeneran. Dibela-belain nggak nonton doraemon, nggak nonton ceriwis, juga tertinggal separo episode The Great Queen Seondook.....eh file proposal itu hilang tak berbekas gara-gara salah SAVE AS....

Padahal itu proposal deadline minggu ini,, dan padahal lagi, seminggu ke depan, mulai Senin-Jumat full ujian semesteran. Belum lagi masih ada tugas TIK yang belum tersentuh sama sekali. Masih juga harus ikut microteaching. Grrrrrrr......#GigitJari

Makanya hati-hati ye, kalau mau nyimpen dokumen...Kalau mau save as-replacing the exist file, diperhatikan benar2 file yang direplace itu...

Senin, 11 Juli 2011

postingan nggak jelas

Selamat tinggal bulan Juni. Selamat datang bulan Juli. #telattttt
Huah,,g berasa ya, kayaknya baru kemaren taun baru, eh sekarang uda bulan Juli aje.

Ya..mulai bulan Juli dan seterusnya seterusnya seterusnya bakalan sibuk beraaat..kuliah PTK 2, proposal pura-pura, microteaching, PPL, KKN, proposal beneran, skripsweet ==>lirik jadwal,,,,trus kapan nyari pacarnya? #tampar #pelukNicolasSaputra




Oh iya, btw hari ini hari pertama masuk sekolah setelah liburan kenaikan kelas. Enaknya yang masih sekolah....Sumpah..pengen banget mengulang masa-masa sekolah, (baca:masa SMA). Rela nggak makan es krim setahun deh asal bisa kembali lagi  ke 5-6 tahun yang lalu. Di kelas X-9,duduk sebangku dengan dia-yang-namanya-tak-boleh-diingat..




Gila-gilaan bareng mereka, my BFF...melakukan hal-hal konyol........

Makanya, buat yang masih SMA, nikmati tu waktu kalian... Percaya deh, masa SMA adalah salah satu dari the best part of your life #halahhh

Kamis, 16 Juni 2011

Gerhana Bulan

picture from tempointeraktif.com

Yei akhirnya semalem bisa melihat gerhana bulan, untuk pertama kalinya. *prokprokprok#tepuk tangan. Dibela-belain bangun jam 1, lesehan di lantai, di bawah jemuran, dan brrrr menahan dingin. Tapi puassss...Subhanallah...cantik banget...tapi sayang nggak bisa ambil fotonya...*nasib punya hape monochrome. Temen saya ada yang mencoba memotret, tapi gambarnya pecah dan hasilnya malah kayak kertas hitam yang bertabur ketombe.. :p


Niat semula sih pengen nonton gerhana sambil menikmati teh/kopi panas...hmmmm sedaaap sepertinya...tapi eh tapi kompor di kontrakan nggak bisa nyala. Ya sudah deh, saya dan 4 teman saya nonton gerhana sambil gigit jari...awawaw

Rabu, 15 Juni 2011

Postingan tanpa judul

Lucky you, if you have found what you want in life.

Huaaaa...di usia saya yang menginjak usia 21 ini masih juga belum saya temukan apa yang sebenarnya  saya inginkan, apa yang sebenarnya saya cari. Menyedihkan.
Dan ini membuat saya geraahhhh stengah mati. Tiap hari berpikir apa yang sebenarnya saya inginkan, apa yang sesungguhnya saya cari, tapi belum juga menemukan jawaban yang tepat.


Beruntung kemarin saya menemukan ini. Lumayan mencerahkan, hahaha. Dan ya....terima kasih juga buat advice nya :
"Hey, lucky you as well to realize that you're still searching for your passion in life. Lucky us as a young person, people wiould say : time still waiting you to conquer your mind battles, take your time. So let's conquer our mind's battles! Let's find our real passion!"



*memasang ikat kepala* Bersiap mencari dan mencari my real passion. :)

Selasa, 14 Juni 2011

In the middle of nowhere


In the middle of nowhere....Itulah yang saya rasakan beberapa hari belakangan ini, ups, ralat, bukan hanya beberapa hari belakangan ini, tapi juga beberapa minggu, bahkan beberapa bulan ini. Yupz,,,ada begitu banyak mimpi, angan-angan, cita-cita, dan keinginan yang ingin saya wujudkan. ya, saking banyaknya, membuat saya menjadi kurang fokus dan akibatnya sampai sekarang saya malah berhenti di tempat. Tidak ada perkembangan. Tidak ada kemajuan. Kenapa? Karena saya terlalu sibuk membuat rencana ini rencana itu, tapi rencana hanya rencana, tidak ada realisasinya.

google picture

Satu lagi : saya terlalu sibuk memasang target yang muluk-muluk. Saya justru melupakan satu point penting : proses. Ibarat mendaki gunung, sebelum sampai di puncak, kita terlebih dulu mendaki, dari bagian yang paling bawah, lalu naik ke atas, ke atas, ke atas, semakin ke atas, semakin ke atas, hingga akhirya sampai ke puncak.



Dan serangkaian proses yang kita lalui itulah yang akan membuat kita semakin dewasa dan matang bukan?

Sabtu, 11 Juni 2011

11 Juni

google picture

11 Juni...tak terasa sudah satu tahun berlalu sejak pertama kali nulis di blog ini....
Hahahaha...seneng deh, blog ini bisa bertahan sampai 1 tahun,,nggak kayak blog2 yg dulu, yg mentok2nya cuma betah sampe 3-4 postingan, setelah itu 'terlupakan' deh...Ya, meskipun isinya masih jauuuuuuhh banget dari bagus, tapi....tapi...tapi...tapi apa ya??? *speechless*. Ya sutralah, semoga ke depannya bisa semakin rajin 'menuhin' bog ini dengan berbagai cerita yang (semoga) semakin berwarna.......:D yang kelak akan membuat saya tersenyum ketika saya membacanya di hari tua saya nanti....akakakaka :p

Senin, 06 Juni 2011

My 21

yaaaaaa....hari ini saya genap berusia 21 tahun...nggak tau kudu seneng apa sedih... Senang, karena masih diberi kesempatan untuk menikmati hidup,,sedih karena berasa makin tua aja... ^^

Hmmm,,,harapan saya di usia 21 ini nggak muluk2 kok...intinya bisa lebih baek dari hari-hari yang lalu, tidak membuang-buang waktu untuk hal-hal tidak penting dan tidak berguna, belajar untuk tidak gampang cemas, dan bersiapp mencoba hal-hal baru...yippie...


Terima kasih buat teman-teman, sahabat-sahabat buat ucapan dan doa-doanya...^^ Love you ...



Note: di sela-sela rasa bahagia terselip sedikit rasa kecewa,, karena yang dinanti2 tak jua datang :'(

Minggu, 05 Juni 2011

A - Z

Tidak selamanya rencana yang telah kita buat bisa berlancar lancar. Adakalanya bahkan mungkin seringkali rencana yang telah disusun dan nampak sempurna itu terhambat oleh hal-hal yang tidak kita inginkan dan tidak kita prediksi sebelumnya. Kecewa? Sudah pasti. Kalau begitu, apakah kita tinggal diam dan berhenti begitu saja?

Hey guys,,bukankah masih ada 25 alfabet lagi setelah huruf A? Jadi, kalau plan A gagal, masih ada plan B, plan C, dst. Intinya jangan pernah menyerah hanya karena apa yang terjadi tidak sesuai dengan rencana atau harapan kita.

Semangat, Dian!!!


 

Sabtu, 04 Juni 2011

Feel : what i want in life

 Judul     : Feel
 Penulis  : Wulan Guritno & Adilla Dimitri
 Penerbit : Edelweiss
 Terbit     : Oktober 2009
 Tebal     : 239 hlm + cover
 ISBN    : 978-979-19624-9-0
"Apa yang kamu inginkan dalam hidupmu?". Itulah pertanyaan terakhir dari Tammy sesaat sebelum kecelakaan naas terjadi, yang akhirnya merenggut nyawa Tammy, sahabat satu-satunya Kanya. Mungkin bukan pertanyaan yang sulit, tapi tidak begitu dengan jawabannya, setidaknya bagi Kanya. Dalam keadaan berduka yang sangat mendalam ditambah lagi rasa bersalah karena dia menganggap dialah penyebab kematian Tammy, pertanyaan itu selalu muncul dalam benaknya, namun belum juga dia temukan jawabannya.

Pertanyaan dari Tammy mau tidak mau menyadarkan Kanya, bahwa apa yang dijalaninya selama ini -bekerja di kantor papanya-  sebenarnya bukanlah yang dia inginkan. Lalu apa yang diinginkan Kanya? Kanya sendiri pun tak tahu. Demi mencari jawaban akan pertanyaan itu, Kanya memutuskan mundur dari perusahaan papanya, dan pergi ke Bali, tempat yang penuh kenangannya ketika masih kecil, ketika masih ada Tammy dan juga almarhum mamanya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang pria Bali, Gala. Mampukah Gala membantu Kanya menemukan jawaban pertanyaan itu? Akankah Kanya menemukan apa yang sebenarnya dia inginkan?

***

Ringan, tapi mengena. Terutama bagi orang-orang yang masih galau dengan apa yang dijalaninya sekarang, seperti: SAYA ! Menyadarkan kita bahwa banyak hal yang kita jalani, tapi ternyata tidak sesuai dengan kata hati kita, tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan sebenarnya.

Jumat, 03 Juni 2011

Welcome, June

Yippieee....Tak terasa bulan Juni sudah tiba,, (kayaknya baru kemaren deh tanggal 1 Januari), ini berarti bulan ini nanti saya akan genap berusia 21 tahun......wouwouwouwouwo...sudah tidak muda lagi rupanya...

Di bulan Juni ini ada banyak hal yang ingin saya lakukan : belajar nggambar, nulis, belajar njahit (uye uye uye), dan yang paling utama adalah mulai rutin baca buku lagi. Minimal bisa baca 5 buku per bulan. Dan yeah...tentu saja bukan novel cinta-cintaan yang menye-menye. Tapi bukan buku yang terlalu serius juga...yah intinya buku yang isinya nggak hanya jual mimpi....

Nah,,buku pertama yang saya baca di bulan Juni ini adalah novel berjudul "Feel" : what i want in life. ditulis oleh Wulan Guritno (ya...wulan guritno yang artisss itu...) dan suaminya, Adilla Dimitri.
Reviewnya menyusul yaaa... ^^


Daaaannn semoga  bulan Juni ini bisa terlewati dengan baik dan banyak keajaiban yang datang :D

Selasa, 31 Mei 2011

It's You...

 
Hari ketiga. Dan aku belum hafal nama teman-teman baruku di kelas ini. Jangankan hafal namanya, wajah-wajahnya pun masih terasa asing bagiku. Hanya beberapa anak saja yang aku kenal, itupun karena berasal dari SMP yang sama denganku. Untung saja 'aksesoris' MOS untuk tiap-tiap kelas berbeda, jadi meskipun nggak kenal anaknya tapi paling nggak aku bisa tahu siapa saja yang satu kelas denganku ketika berbaur di lapangan dengan anak-anak dari kelas lain untuk 'ritual' wajib bagi siswa baru (baca : MOS ).

Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah a.k.a MOS di sekolahku memang berbeda dari sekolah lain. Kalau di sekolah lain cuma berlangsung selama tiga hari, MOS di sekolahku ini berlangsung selama satu minggu full sepulang sekolah. Kebayang kan gimana capeknya : pagi sampai siang pelajaran biasa, siang sampai sore kegiatan MOS. Belum lagi 'aksesoris' ajaib yang kudu dipakai : karung beras yang telah disulap jadi tas, lengkap dengan sablon gambar dan semboyan yang menjadi ciri khas tiap kelas, topi dari kukusan ( tau kukusan kan? Itu lho peralatan dapur dari bambu berbentuk kerucut yang dulu dipakai nenek-nenek kita untuk masak nasi ) trus di bagian atasnya dihiasi rumbai-rumbai dari rafia dan di kedua sisinya dipasang sayap-sayap dari kertas karton, plus kempong bayi yang dikalungkan di leher, juga rambut dikucir dua ala sizuka-nya nobita.

“Ada yang keberatan kalau tiap minggu iuran seribu rupiah untuk kas kelas?” tanya mbak Anis, kakak kelas yang menjadi salah satu pendamping kelasku selama MOS berlangsung. Terdengar seruan anak-anak yang mengisyaratkan persetujuan.
google picture

“Oke, sepakat ya? Iuran seribu rupiah perminggu untuk kas kelas. Uang yang terkumpul nantinya juga buat kalian sendiri kok. Iuran itu nanti bisa dipakai untuk keperluan kelas.”

“Keberatan mbak,” seisi kelas langsung menoleh ke arah sumber suara. Ternyata si empunya suara adalah seorang cowok yang duduk di barisan paling pojok, nomor dua dari belakang.

“Gimana kalau lima ratus rupiah aja permingunya?” tambah anak itu lagi, diikuti tawa cekikikan dari anak-anak cowok yang juga duduk di barisan pojok.

Kasihan juga ni anak, masa' iuran seribu rupiah perminggu aja nggak mampu, batinku dengan polosnya kala itu.
***
Aku sadar kalau kini
Kita sudah makin menjauh
Sempat aku berpikir ini
Kau yang menginginkannya
Lepas dari pelukku
oh kini aku sadari
ini salahku
tak ingin kuterlambat dan sesali
maafkanlah bila ku selalu
membuatmu marah dan benci padaku
kulakukan itu semua
hanya tuk buatmu bahagia
mungkin ku cuma tak bisa pahami
bagaimana cara tunjukkan maksudku
aku cuma ingin jadi terbaik untukmu
Aku ingin kau tetap di sini bersamaku
Jangan Pergi
Berikan satu kesempatan
Untukku membuktikan
sesungguhnya cintaku

Lagu dari 'tangga' yang dinyanyikan oleh senior ku menjadi penutup acara api unggun yang merupakan puncak acara sekaligus acara penutup kegiatan MOS. Huaaa leganya, sudah terbebas dari instruksi-instruksi aneh dari senior. Jadi ceritanya, salah satu kegiatan dalam MOS adalah mengumpulkan tanda tangan dari “tumenggung-tumenggung” OSIS. Dan tanda tangan itu tidak diperoleh secara cuma-cuma. Mula-mula semua siswa baru berkumpul di lapangan sekolah. Ketika peluit berbunyi barulah menyebar mencari “tumenggung-tumenggung” OSIS yang sudah menempati pos-pos yang ada di tepi lapangan. Untuk mendapatkan tanda tangan harus antre dulu sambil jongkok dan ngenyot kempong kayak bayi. Setelah itu sebagai syarat untuk mendapat tanda tangan kami harus memenuhi permintaan 'yang tidak biasa' dari senior kami itu. Ada yang minta dicariin semut lagi kawin, ngitung jumlah daun pohon beringin, ngitung jumlah pintu yang ada di sekolah, ngitung banyaknya genteng seluruh ruangan di sekolah, nembak kakak kelas, joged di podium, nyanyi lagu balonku ada lima yang huruf vokalnya diganti dengan huruf 'a' semua di tengah lapangan, dan permintaan-permintaan lain yang aneh bin ajaib. Tapi seru juga sih. Hehe.

Dan akhirnya, mulai minggu depan, aku dan siswa-siswa baru lainnya sudah menjadi siswa SMA 1 seutuhnya. Seneng deh, secara SMA 1 adalah SMA favorit dan most wanted di kotaku. Rasanya ada kebanggaan tersendiri bisa bersekolah di SMA 1 ini.

***
“Teman-teman, gimana kalau mulai besok posisi tempat duduknya diubah? Duduknya jangan hanya bergerombol dengan teman-teman yang sudah diakrabi saja. Jadi rencananya kita bikin denah kelas, nah nanti duduknya sesuai dengan denah kelas yang berubah tiap minggunya. Biar kita bisa berbaur dengan teman-teman sekelas. Gimana, setuju?” tanya sang ketua kelas.

“Setujuuuuu.....” ujar anak-anak.

“Oke, mulai besok kita duduknya sesuai dengan denah kelas. Nanti denahnya biar dibuat Dewi, sekretaris kelas.”

“Hey, besok kamu duduk sama aku ya,” kata seorang anak laki-laki -entah siapa namanya-. Maklum aku belum hafal nama semua anak sekelasku.

Aku cuma mengangkat alis, masih belum ngeh dengan apa yang diomongin sama anak laki-laki dihadapanku ini.
google picture

“Kamu Dita kan? Mau ya besok duduk sama aku. Ntar aku bilang deh ke Dewi, pesen biar aku duduknya sama kamu.” cowok di depanku ini masih aja nyrocos.

“Iya deh, terserah kamu aja.” kataku akhirnya, sambil mengingat-ingat siapa nama cowok ini, tapi tidak berhasil. Yang kuingat cuma beberapa hari yang lalu dia angkat tangan menyatakan keberatannya dengan iuran kas kelas, padahal iuarannya kan cuma seribu.
“Sip deh,” kata anak laki-laki itu lagi sambil tersenyum lebar.

Keesokan harinya..........
“Ren, Reno.......” sapaku pada seorang cowok yang duduk di baris paling kanan bangku nomor dua dari belakang.
“Nama kamu Reno kan?” tanyaku pada cowok itu sambil meletakkan tas di bangku dan duduk di kursi sebelah cowok itu. Ternyata namanya Reno. Cowok yang kemarin ngajakin aku duduk bareng. Aku baru tahu namanya 5 menit yang lalu waktu liat denah kelas.

***

I'll never forget the first time I know you,,,even when I know my love just a fantasy

Note: Based on true story (nama dan setting disamarkan)
          Jika ada kesamaan kisah dan kejadiaan, dikarenakan ada unsur kesengajaan :D :D :D :D

Senin, 23 Mei 2011

Jangan Imbas-Imbis

Yey....baru aja kelar Seminar Pendidikan dengan tema "Profesional Guru Sekolah Dasar melalui Character Building Berbasis Kearifan Lokal" yang diadakan di kampus PGSD tercinta oleh BEM FIP UNNES  Serrrruuu.... Awalnya sih, agak gimana gitu...secara di pamflet tertulis acara : pukul 07.00 WIB. Dan pukul 07.20 ketika saya tiba di sana, baru tampak 2 orang peserta di dalam ruangan, dengan saya dan teman saya berarti total baru 4 orang. 

Tik tok tik tok...sampai jam 08.00 ketika dua pembicara masuk, kursi yang terisi baru separo. Haaa maklum aja deh,,PGSD gitu loh,,mahasiswanya kan rajin-rajin. Rajin pulang kampung maksudnya, jadinya hari Senin gini masih pada di kampung masing-masing deh.

Setelah sambutan dari ketua panitia dan ketua jurusan, dimulailah pembicara satu menyampaikan materi :. Pemateri pertama dosen dari FIP UNNES, Dr. Nugroho. Wajahnya mengingatkan saya pada Pakdhe saya...mirip bokk...

Selesai mengucap salam dan bla bla bla, pak Nugroho bilang "Ubah posisi duduk menjadi Leter U dalam 2 menit!" Sontak para peserta dibantu panitia mengangkat kursi yang semula ditata seperti kursi bioskop menjadi letter U. Dan tau pak Nugroho bilang apa? "Kalian ini masih muda tapi kayak mbah-mbah. Nyusun kursi gitu kok nggak gesit, klemar-klemer! Trus ini, kenapa kursi di depan kosong? Kenapa kalian memilih duduk di belakang? Kalau calon guru aja kayak gini, gimana Indonesia bisa maju? Jadi calon guru jangan imbas-imbis!"

Hahahaha....ngakak dalam hati

Daaann penyampaian materipun dimulai, diawali dengan pemutaran video seorang bapak yang membaca puisi tentang kepalsuan. Siswa yang palsu,Mahasiswa yang palsu, guru yang palsu, nilai yang palsu, pemerintah-pemerintah yang palsu,nilai mata uang yang palsu....semuanya palsuuuuuuuu....

google picture


Merasa tersindir banget dehhh...Setelah saya pikir-pikir saya ini mahasiswa palsu juga. Kuliah di sini karena dorongan ortu, bukan karena niat dalam diri. Dan setelah saya ingat-ingat lagi, begitu banyak kepalsuan dalam diri saya....tidak usah saya sebutkan satu-satu yaaa... cukup saya yang tahu.  ^^
Yang jelas, supaya seminar yang saya ikuti ini juga bukan semata menjadi seminar yang palsu, maka setelah selesai seminar ini saya bertekad harus ada perubahan, saya nggak mau jadi orang yang palsu lagiii dan juga nggak mau jadi calon guru yang imbas-imbis.. :D...


Setelah Pak Nugroho kelar menyampaikan materinya, giliran pembicara kedua,,tapi saya agak llupa namanya siapa,,hehe...Untuk pembicara kedua ini saya sudah mulai tidak konsentrasi,,,tau lah jam-jam segitu adalah jam ngantuk saya....

Secara keseluruhan, yang dapat saya ambil dari seminar ini adalah "to be your self, no matter what they say" dan jadi calon guru jangan imbas-imbis ya...

Minggu, 22 Mei 2011

Lupa Ngerem,,,nabrak lah

 
 
Waktu nulis postingan ini,,rasanya campur aduk,,antara pengen ketawa, malu, bertanya-tanya, bingung, takut...
Jadi ceritanya, besok ada acara seminar di kampus,,nah kebetulan banget kemaren dibeliin Ibu baju batik warna coklat, dan rencananya besok ke seminar pengen pake baju itu. Nah berhubung nggak punya jilbab warna coklat, makanya tadi pagi menyempatkan diri ke pasar raya Salatiga beli jilbab. Jam 10 mandi, dandan, ngeluarin motor, terus tancap gas deh. Daaaaannn musibah memalukan pun terjadi... Bruuukkk....saya menyudruk motor orang dari belakang!
 
Dasaaarrr....gebleg, bisa-bisanya,,padahal jalanan lagi nggak rame, dan bapak-bapak yang motornya saya 'sundul' dari belakang itu jalannya juga pelan. Saya lupa bagaimana kronologisnya, yang jelas saya naek motor dengan kecepatan yang menurut saya lumayan tinggi buat seukuran pengendara pemula seperti saya dan saya MELAMUN! Saya baru ngeh kalo di depan saya ada motor ketika jarak motor saya dengan motor yang saya tabrak kurang dari satu langkah...mau ngerem uda nggak sempet, nabrak deh dan jatuhlah saya.....
Tapi untung,,,motor yang saya tabrak nggak papa...cuma plat nomornya agak bengkok dikit...xixixi....dan untungnya bapaknya juga nggak marah,,huuphhh lega...tapi maluuuuu bokk...
dan motor saya? lecet di spion dan bagian sampingnya...semoga bapak ibuk tidak menyadari kalo motornya lecet...hahaha
 
Sampai di rumah, saya bertanya-tanya sendiri,,kok bisa-bisanya saya melamun ketika mengendarai motor, dengan kecepatan yang lumayan pulaa....Huuuft

Buat bapak-bapak yang tadi saya sudruk motornya dari belakang,,,maap ya paaakkk...bukan maksud hati...


Senin, 16 Mei 2011

Mumpung Masih .....

Huaaaaa.........akhirnya...bangun juga... Setelah dua minggu belakangan ini mood turun seturun-turunnya, mau ngapa-ngapain malesnya minta ampun - pengennya cuma santai-santai, tiduran, nopil (nonton pilm), baca komik, bla bla bla...sampe nggak ada waktu (baca:males) ngerjain tugas kuliah, bahkan sampai bolos kuliah juga...(kalau dipikir itu sih belum seberapa, yang mencengangkan adalah hasrat ngemil juga menurun) – kini akhirnya insyaf juga. Entah karena apa atau entah demi apa saya juga nggak tahu, yang jelas sekarang saya sudah bersemangat lagi. Horeeeee *tepuk tangan* Semangat untuk menuntut ilmu, semangat untuk mencari pengalaman baru, semangat untuk mewujudkan mimpi, semangat untuk kembali 'berproses', dan juga semangat untuk cari gebetan baru... lhoh?! Hahaha...

Intinya, waktu yang diberikan oleh Alloh swt kepada kita untuk hidup di dunia ini terbatas. Jadi jangan sampai kita sia-siakan. Semangat!! Mumpung masih muda, mumpung masih fresh, mumpung masih punya banyak tenaga, dan yang jelas mumpung masih punya waktu...


Rumah.
Sore hari.Gerimis

Edisi Labil

Kemarin, hari Minggu, berhubung libur dan liburnya juga lumayan panjang (hari Senin nggak ada kuliah plus hari Selasa tanggal merah) saya memutuskan untuk menyempatkan diri beres-beres kamar (ini jarrrrraangg terjadi :D). Mulai dari merapikan tempat tidur (biasanya kayak basar, ada buku, kertas, alat tulis bertebaran di kasur : suer nggak bo'ong), merapikan bagian atas lemari baju, sampai merapikan meja belajar. Nah, pas merapikan meja belajar ini, saya menemukan harta karun saya semasa SMA. Isinya? Ada foto gebetan waktu SMA yang diambil secara diam-diam, ada foto-foto unyu, haha, ada juga coretan-coretan saya yang saya tulis ketika masih labil (sekarang juga masih dink)... Ketawa sendiri deh bacanya.. Ini ni salah satunya....yang setelah saya baca berulang-ulang kok ternyata nggak banget yaa...


Doa di Hari Valentine

Ya Tuhan,
Aku yakin Kau pasti tidak sembarangan ketika menciptakan seseorang
Aku yakin Kau pasti tidak sembarangan ketika menciptakan suatu kejadian
Aku yakin Kau pasti tidak sembarangan ketika mengatur sebuah pertemuan
Begitu pula pertemuanku dengannya
Aku yakin itu bukan pertemuan biasa

Ya Tuhan,
Aku ingin berterima kasih padaMu
Terima kasih,
karena telah menciptakan aku
karena telah menciptakan dia
karena telah mempertemukan aku dengannya
karena telah memberiku sebuah rasa, rasa cinta

Ya Tuhan,
Aku bahagia,
meskipun aku belum bisa bersama denganya
meskipun aku belum bisa memilikinya
karena rasaku belum terbalas olehnya
tapi aku bahagia
bahagia karena bisa memandangnya, walau dari jauh
bahagia karena bisa mengenalnya, walau hanya sejenak
bahagia karena bisa mencintainya, walau dalam hati
karena ku yakin, sekarang belum saatnya,
belum saatnya aku bisa berdampingan dengannya
tapi aku yakin, suatu hari nanti
ya suatu hari nanti pasti akan tiba saatnya, dia menjadi kasihku
dengan seizin-Mu tentunya
karena ku yakin
semua kan indah pada waktunya,
bukankan begitu Tuhan?


Hahahaha.....nggak banget yaa... #maluuu
kalau sekarang sih udah bukan era labil lagi....sekarang eranya era GALAU
:p