Minggu, 08 Desember 2013

Pak Anies Baswedan


“Saya siap turun tangan ikut melunasi janji kemerdekaan”
- Anies Baswedan-

Kalau ditanya siapa rock star  saya? Jawab saya : banyak.
Tapi ada satu yang sangat sangat sangat saya kagumi : Bp. ANIES BASWEDAN.
Saya ngefans berat dengan beliau. Pertama kali tahu beliau ketika beliau menjadi moderator dalam debat calon presiden 2009.
Beliau ini kece abis. Gimana nggak kece? Menjadi rektor termuda saat diangkat. Beliau bisa menggerakkan anak-anak muda pintar nan berbakat untuk mengabdi ke pelosok-pelosok negeri melalui program Indonesia Mengajar.
Dan masih banyak lagi hal-hal keren yang dilakukan beliau. Yang pengen tahu lebih banyak cari aja deh di google atau youtube, pasti setuju deh dengan ke-WOW-annya pak Anies.

Dan ketika beberapa bulan lalu terdengar kabar bahwa Pak Anies ikut konvensi pencalonan presiden di partai Demokrat, saya merasa agak kecewa. Jangan masuk dunia politik deh Pak, fokus di bidang pendidikan aja. Jangan sampai terkontaminasi “kotornya” politik orang2 atas. Pikir saya kala itu.
Hingga akhirnya saya menemukan tulisan Pandji Pragiwaksono ini Anies Baswedan
Setelah dipikir2...memang benar, kalau orang-orang baik tidak turut terjun langsung di politik, sampai kapanpun politik kita hanya akan diisi orang-orang yang “gitu-gitu” aja.

“Justru harus lebih banyak orang bersih, berintegritas, kompeten yang berada di pemerintahan dan politik, karena di sana keputusan yang menyangkut kepentingan publik dibuat.” –Anies Baswedan-

Seratus untuk Pak Anies deh...

Dan yak....sepakat dengan bang Pandji, kalau Pak Anies lolos menjadi salah satu kandidat capres 2014, maka akhirnya akan ada capres yang benar-benar saya dukung, yang benar-benar pantas saya pilih bukan karena terpaksa dipilih karena mungkin yang terbaik di antara calon-calon lain. Melainkan dipilih karena memang pantas.

Selamat berjuang Bapak......
Web resmi pak Anies : aniesbaswedan.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar