Sabtu, 14 Februari 2015

He is my superman!




Pernah liat video itu? Kalau belum pernah sempatkan untuk liat sebentar deh.
Kemarin malam saya dikirimi video itu oleh adik saya. Berulang kali saya menonton ulang, berulang kali pula saya mewek.

Pertanyaan untuk diri sendiri : “Bisakah kita meniru sosok ayah di video itu?”
Di saat kita sedang ada masalah, di saat kita sedang susah, di saat kita sedang terhimpit, bisakah kita tetap pasang tampang “AKU RAPOPO” di hadapan orang-orang yang kita sayangi? Atau pasang senyum 5 cm ala pepsodent?

Kalau saya sihhhh…..masih syulit….
Ada sesuatu yang nggak beres dikit aja, langsung deh ketara banget tampang kusut saya (emang aslinya udah kusut dink :P). Menghadapi masalah dikit aja lebay nya nggak ketulungan, seolah menjadi orang paling nelangsa. Cemen banget ya saya…
Hingga akhirnya orang tua pun jadi kepikiran “Ni anak ada apa ya?”

Hmmm….melihat video tadi mengingatkan saya pada bapak. Bapak saya yang super duper keren. Seringkali menomersekian kan urusannya demi menomersatukan urusan kami, putri2 kesayangannya.
Rela ijin nggak berangkat kerja demi mengantar saya tes masuk kuliah kala itu. Lagi-lagi rela ijin nggak berangkat kerja demi menunggui saya tes cpns. Rela capek-capek pulang dari kerja mampir ke kampus saya dulu untuk legalisir ijasah demi agar saya nggak harus susah2 naek motor ke Semarang. Rela beliin ini itu demi menghibur saya yang tukang galau ini. Rela punya rumah sederhana, meskipun rumah teman2 nya banyak yang bak istana, gegara lebih memilih menggunakan uangnya untuk saya lanjut kuliah. Rela langsung tancap gas ke Semarang atau Jogja ketika tau anaknya yang sedang merantau mengeluh sakit. Dan itu semua dilakukannya tanpa mengeluh sedikit pun. Tanpa menunjukkan ekpresi capek meskipun saya tau bapak capek.

Nah….saya juga ingin menirunya.
Tidak lagi menunjukkan muka masam, muka kusut, muka sedih, muka semrawut meski sedang ada yang tidak beres, meski sedang ada masalah.

Pun juga kelak ketika sudah hidup mandiri menjadi orang tua. Apapun yang dihadapi entah itu senang atau sedih…ringan atau berat…selalu pasanglah tampang bahagia di depan orang tua, di depan anak-anak kita, di depan orang-orang yang kita sayangi. Jangan mengeluh. Mengeluhnya cukup di atas sajadah saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar