Kamis, 05 Maret 2015

Harus Siap!

picture from : ambil punya temen :P

Segala sesuatu itu emang perlu disiapkan supaya bisa mendapat hasil seperti yang diinginkan. Beberapa kali memang terbukti terpampang nyata kalau kata Syahrini.
Saya ingat dulu waktu akan menghadapi tes cpns, saya dioyak-oyak bapak saya untuk mempersiapkannya jauh-jauh hari, tidak hanya satu bulan dua bulan tiga bulan….hampir satu tahun saya mempersiapkannya….yaahhh meskipun hampir nangis rasanya hampir tiap hari denger bapak tanya “Udah belajar?” Hadeeehhh….tapi Alhamdulillah sekarang tinggal memetik hasilnya.

Begitu juga dengan lomba drumband, dokter kecil, siswa berprestasi beberapa waktu lalu. Persiapan bener-bener we-o-we. Hampir tiap siang/sore jalan sampai ke lapangan ikut menggiring anak-anak latihan drumband sampai wajah gosong nggak ketulungan gegara panas matahari. Hampir dua minggu penuh pulang sore menemani anak-anak latihan soal untuk persiapan lomba siswa berprestasi. Liburan sekolah pun rela masuk mendampingi anak-anak untuk persiapan lomba dokter kecil. Daaannn hasilnya tidak mengecewakan. Anak-anak mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

Seperti hari ini juga. Pesta siaga regu putra putri, keduanya mendapat juara 3 dan masuk ke tingkat selanjutnya. Dan itu bukan hasil dari sim salabim. Persiapan hampir satu bulanan. Kerja keras banget. Yahhh….bukan saya sih yang kerja keras….hehe…teman-teman saya. Bidang yang berkaitan dengan fisik dan seni bukan keahlian saya.

Jadi intinya semua itu butuh persiapan matang jika pengen berhasil. Begitu juga dengan masa depan. Pengen punya keluarga yang bahagia, punya anak yang sholeh/sholehah, jadi istri yang oke, jadi ibu yang keren bagi anak-anaknya juga butuh persiapan banget. Kudu bener dulu solatnya…bener akhlaknya…bener pengetahuan agamanya…paham banget masalah parenting….belajar gimana mengelola keuangan keluarga, belajar mengurus keluarga……*duhhhh berat banget omongan gue* :P

Intinya…..manfaatkan waktu “menunggu” ini dengan mempersiapkan diri…belajar ini itu…supaya ketika orang yang tepat datang…dan waktunya tiba…saya sudah siap…. Dududududu……*gaya banget yaahhhh gue*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar