Sabtu, 04 Juni 2011

Feel : what i want in life

 Judul     : Feel
 Penulis  : Wulan Guritno & Adilla Dimitri
 Penerbit : Edelweiss
 Terbit     : Oktober 2009
 Tebal     : 239 hlm + cover
 ISBN    : 978-979-19624-9-0
"Apa yang kamu inginkan dalam hidupmu?". Itulah pertanyaan terakhir dari Tammy sesaat sebelum kecelakaan naas terjadi, yang akhirnya merenggut nyawa Tammy, sahabat satu-satunya Kanya. Mungkin bukan pertanyaan yang sulit, tapi tidak begitu dengan jawabannya, setidaknya bagi Kanya. Dalam keadaan berduka yang sangat mendalam ditambah lagi rasa bersalah karena dia menganggap dialah penyebab kematian Tammy, pertanyaan itu selalu muncul dalam benaknya, namun belum juga dia temukan jawabannya.

Pertanyaan dari Tammy mau tidak mau menyadarkan Kanya, bahwa apa yang dijalaninya selama ini -bekerja di kantor papanya-  sebenarnya bukanlah yang dia inginkan. Lalu apa yang diinginkan Kanya? Kanya sendiri pun tak tahu. Demi mencari jawaban akan pertanyaan itu, Kanya memutuskan mundur dari perusahaan papanya, dan pergi ke Bali, tempat yang penuh kenangannya ketika masih kecil, ketika masih ada Tammy dan juga almarhum mamanya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang pria Bali, Gala. Mampukah Gala membantu Kanya menemukan jawaban pertanyaan itu? Akankah Kanya menemukan apa yang sebenarnya dia inginkan?

***

Ringan, tapi mengena. Terutama bagi orang-orang yang masih galau dengan apa yang dijalaninya sekarang, seperti: SAYA ! Menyadarkan kita bahwa banyak hal yang kita jalani, tapi ternyata tidak sesuai dengan kata hati kita, tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar