Rabu, 03 Agustus 2011

Jogja Oh Jogja

Hmmm..adek saya atu-atunya mulai tahun ini bakal menempuh fase baru dalam hidupnya (baca:jadi mahasiswa) #LebayTingkatKelurahan. Dia nglanjutin di jurusan Pendidikan IPA Univ.Negeri Yogyakarta (UNY)....
Yeaaaahhh YOGYAKARTA!!! Sekali lagi : YOGYAKARTA!

FYI, dulu saya ngebet banget mo kuliah di Jogja...tapi takdir berkata lain, saya malah terdampar di Semarang. Mending kalau kampusnya di tengah-tengah kota, atau minimal deket lah sama pusat kota, lhah ini kampus saya di kawasan Semarang pinggiran, hampir perbatasan dengan Kendal, dan di jalur Pantura pula... Apa aseeknya?!

Hahhh ngiri berat deh... #NangisDiPojokanSambilMelukNicolasSaputra

Dan inilah kenapa saya lebih suka Jogja daripada Semarang :

Transportasi Mendukung
Ya bagi saya yang notabene nggak lancar-lancar amat naek sepeda motor, keberadaan transporasi publik SANGAT lah membantu. Dengan adanya bus Trans Jogja ke mana-mana jadi terjangkau deh, lumayan pula bisnya.. Di Semarang juga ada sebenarnya. Namanya BRT (Bus Rapid Transit a.k.a Trans Semarang) tapiiii...cuma ada satu jurusan Penggaron-Mangkang pp. Iya sih bisny lebih bagus dari pada bis Trans Jogja, iya sih AC nya lebih adem, tapi kalau cuma satu jurusan ya sama aja, percum tak bergun

Panasnya manusiawi
Yah, sepanas-panasnya Jogja, masih panas Semarang kemana-mana. Dan panasny Smarang semakin hari semakin tidak masuk akal saja..

Banyak bule
Jelas donk lebih banyak bule bertebaran di Jogja daripada di Semarang. Nggak ada pengaruhnya ke saya sih...tapi ya tetep aja....Kali aja ni ya, saya pengen ketemu sama bule gitu, nggak perlu jauh-jauh ke Australi, Amerika, Eropa...cukup ke Malioboro saja :p #NggakNyambungJek

Ada Malioboro

Iya...Malioboro yang terkenal itu....yang kadang-kadang masuk di tipi...jadi  setting ftv nya Rio Dewanto, dkk #NorakTingkatNasional

Gramedia

Di Semarang juga ada Gramedia. Ada 2. Tapi lebih gede yang di Jogja.

FTV
Jogja sering banget deh jadi lokasi syuting FTV....Hmmmm nggak ngefek sih ke saya.....yaaa...siapa tahu pas akika jalan-jalan, eh lagi ada syuting FTV, terus diajakin maen FTV deh sama krunya... #WhoKnows?? #PedeAkut

It's Jogja

Yeah...saya lebih suka Jogja, ya karena ini Jogja gitu loh... #TerusKenape?


Satu-satunya hal yang saya syukuri dengan berkuliah di Semarang adalah jarak tempuh Semarang-Salatiga yang nggak begitu jauh. Jadinya bisa bolak-balik-bolak Semarang-Salatiga sesuka hati deh...


Picture : http://agungche.wordpress.com/2008/11/04/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar