Selasa, 21 Februari 2012

Meet Your Rockstars


Pohon rambutan di depan rumah yang dulunya waktu pertama kali ditanam tingginya nggak lebih dari 100 cm, sekarang sudah tumbuh semakin tinggi (dan sudah berbuah pula); si Alika anak tetangga sebelah, yang rasa-rasanya baru kemarin  tertatih-tatih berlatih berjalan, tak terasa sekarang uda pinter lari sana lari sini. Saya? Saya juga nggak mau kalah donkkkk...
Kalau dulu saya cuma doyan baca komik, novel, majalah, sekarang saya sedang semangat-semangatnya (mencoba) merambah buku-buku yang agak ‘berat’ macam pengembangan diri, psikologi, dkk, pokoknya buku2 non fiksi (dan ternyata lumayan susah bok...susah nangkep maksudnya....secara ya kemampuan berfikir otak saya pas-pasan :P)

Dan buku yang sedang saya baca saat ini adalah buku berjudul “Your Job Is Not Your Career” nya Bung ReneSuhardono.
Na, di salah satu bagian dari buku tersebut disebutkan bahwa dalam karir dan kehidupan ini kita perlu yang namanya ROCKSTARS (istilah untuk orang yang telah berkiprah dahsyat di bidangnya) sebagai role model kita. We respect the person, admire their achievement, and learn from their lessons. (Rene Suhardono)

Dan...ini dia ROCKSTARS versi saya, yang menjadi motivasi saya, meskipun saya tidak mengenal mereka secara langsung.
1.     Anies Baswedan
Pertama kali ‘kenal’ sosok beliau adalah ketika beliau menjadi moderator dalam debat calon presiden 2009. Yang membuat saya mengaguminya adalah ketika  wakil-wakil rakyat kita yang di sana mengobral janji untuk memperbaiki pendidikan di Indonesia, namun tak kunjung ada realisasinya, Pak Anies Baswedan tanpa banyak obral omongan sana-sini, langsung melakukan gerakan nyata, salah satunya dengan memelopori “Indonesia Mengajar”, dengan mengirim pemuda-pemudi unggulan yang berkompeten untuk menjadi guru SD di pelosok-pelosok negeri ini selama satu tahun. Selain itu ini dia segudang prestasi lain yang mengundang decak kagum :
-      Satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam 100 Intelektual Publik Dunia versi Majalah Foreign Policy
-      Terpilih sebagai salah satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang versi majalah Foresight  
-      Menjadi rektor termuda di Indonesia 
-      Dan masih banyaaaak lagi

ganteng ya #uupppsss

Intinya..he is my Rockstar karena dedikasinya yang luar biasa dalam bidang pendidikan dan kemauannya untuk merangkul generasi muda untuk aktif berperan dalam memajukan pendidikan.

2.    Sherina Munaf
Pasti pada kenal donk dengan Sherina Munaf.....Ya...saya sudah mulai “mengenalnya” semenjak kami masih sama-sama duduk di bangku SD (kok berasa temen deket gitu yaaaa...hahaha), sejak film Petualangan Sherina. Dan dia menjadi rockstar saya karena kami berdua sama-sama bernaung di bawah zodiak Gemini dan kami seumuran #apasih #abaikan

tanpa make up ttep cantik yee..

Berikut, 10 fakta menarik tentang artis berambut panjang yang memiliki nama lengkap Sinna Sherina Munaf itu:
-      Menurut TweetLevel (pemeringkat pengguna Twitter buatan Edelman), pada 17 Juni 2010 pukul 10.00 WIB, Sherina menempati posisi ketiga besar Pengguna Twitter Paling Berpengaruh. Di atasnya ada Justin Bieber dan Stephen Fry.
-      Sherina merupakan orang Indonesia pertama yang akun Twitternya mencapai angka satu juta! Hingga kini, followersnya telah mencapai angka 1,174,656.
-      Aktifnya Twitter milik Sherina yang juga menjadi penghubungnya dengan fans membuat Sherina dianugerahi The Twitter Princess oleh Rolling Stones Editors Choice Awards pada 7 Mei 2010.
-       Oktober 2010, Sherina dipilih menjadi Brand Ambassador Baby-G Indonesia. Ia juga mendapat kehormatan untuk meluncurkan tipe jam tangan yang khusus didesain untuknya dengan kode BGA-200 Sherina (limited edition).
-      Tepat 1 Desember 2010, Sherina dipilih untuk pertama kalinya menjadi duta MTV Staying Alive 2010. Di sini tugasnya adalah untuk mengedukasi soal AIDS ke masyarakat.
-      Berbeda dari dunia hiburan yang dijalaninya selama ini, Sherina lebih memilih jurusan astronomi atau filosofi untuk meraih gelar bachelor of science yang akan diambilnya di salah satu universitas di Amerika tahun 2012. Alasannya simple, karena di science, dirinya bisa cukup idealis.
-      Sherina punya beberapa hobi yang disukainya yakni melukis, balet, akting, menyanyi, wushu, dan menulis. Sherina juga penggemar berat anime. Nanya karakter anime populer, Sherina sudah hafal di luar kepala.
-      Sherina mengaku tidak punya budget khusus untuk kostum. Tapi ia tetap bisa tampil modis dengan rumus mix and match sehingga penampilannya tidak hanya itu-itu saja.
-      Sherina lebih percaya terhadap pengobatan secara tradisional. Ia juga rajin mengonsumsi kunyit dan kencur selain minum jus tiga kali sehari.
-      Sherina adalah satu-satunya artis Indonesia yang berpartisipasi dalam konser amal 311 Artistes Love Beyond Border untuk Jepang yang digagas Jackie Chan, 1 April 2011 lalu.

Dan yang membuatnya so adorable adalah dia  tau banget apa yang benar-benar dia inginkan dalam hidup ini dan dia tau banget bagaimana harus mempertahankan idealismenya.  Itulah yang harus saya pelajari darinya..

3.    Alanda Kariza

Dia bukan artis. Dia bukan penyanyi. Dia bukan selebriti. Hanya seorang gadis biasa. Tapi prestasi-prestasinya bikin saya minder plus malu. Secara ya...dia lebih muda dari saya,,catet : lebih muda dari saya. Tapiiiii dia :
-      finalis termuda CosmoGIRL! Tahun 2006
-      sebagai seorang freelancer untuk majalah remaja, termasuk Hai, Gogirl!, Kawanku, dan Provoke! Magazine.
-      mewakili Indonesia di Changemakers Global, jaringan di seluruh dunia aktivis muda yang berbasis di Bern, Swiss
-      menerima Ashoka Young Changemakers Awards 2010: Inovasi di Air Bersih & Sanitasi dalam kategori Advanced dan menjadi muda diantara 40 orang yang ditampilkan dalam HUT ke-40 Isu Media Indonesia.
-      sebagai salah satu siswa yang mewakili Indonesia dalam Studi Institut AS untuk Mahasiswa Pemimpin Isu Lingkungan Global - The University of Montana.
-      Dan lain-lain.... 

Yang pengen kenal Alanda Kariza lebih jauh bisa buka blognya alandakariza.com

Naaaa....itu dia 3 rockstars saya..... Semoga saya bisa belajar dari mereka dan bisa mengikuti jejak mereka :D
Siapa rockstars-mu?




Sumber bacaan :
http://forum.vivanews.com/gosip/129271-10-prestasi-sherina-munaf-dalam-dunia-hiburan-lokal-dan-internasional.html
http://amriawan.blogspot.com/2011/02/curhat-alanda-kariza-jadi-trending.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Anies_Baswedan 

Gambar : google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar