Kamis, 02 Mei 2013

Tiga Jurus "Teknologi Mobil Hijau" Daihatsu

Zaman sekarang ini untuk bisa memiliki kendaraan bermotor bukanlah hal yang sulit. Tinggal modal KTP dan uang muka yang tidak seberapa besar, bisa bawa pulang motor baru, mobil baru (baca:kredit). Nah dampaknya? Jalanan jadi dipadati kendaraan, karena banyak orang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dari pada transportasi umum. Jadinya, jalanan jadi padat, konsumsi bahan bakar terus meningkat, dan polusi udara semakin menggila ditambah lagi dengan berkurangnya daerah “hijau” (baca: pohon-pohon penyerap CO2).

Masalah meningkatnya penggunaan kendaraan pribadi ini sepertinya memang hal yang wajar. Selain meningkatnya taraf hidup kebanyakan orang, dapat memudahkan mobilitas  dari satu tempat ke tempat lain mendorong orang untuk memiliki kendaraan pribadi. Yang menjadi masalah adalah, bagaimana solusinya agar bisa menggunakan kendaraan pribadi, tapi  tetap ‘ramah’ bahan bakar dan tidak ‘menjahati’ lingkungan kita.

Daihatsu, sebagai salah satu produsen spesialis mobil, berinovasi dalam menciptakan mobil ramah lingkungan yang mereka sebut dengan TEKNOLOGI MOBIL HIJAU. Seperti apa tahapan-tahapannya? Yuk mari dicek :
1. "Eco-IDLE” Technology


- Sistem i-EGR yang menghasilkan pembakaran sempurna dan meminimumkan keluaran gas CO2
- Sistem eco-IDLE yang mengatur hidup-mati mesin secara otomatis dalam keadaan macet untuk mencapai efisiensi konsumsi bahan bakar.


2. 2-Cylinder Turbocharged Direct Injection

Memiliki komponen yang lebih sedikit,sehingga lebih ringan dan menggunakan sumber daya alam yang lebih sedikit. Dengan "active ignition system" dan berbagai Improvement lainnya,kami bertujuan untuk mencapai tingkat efisiensi bahan bakar lebih dari 30% dibandingkan mesin-mesin Daihatsu saat ini. Dengan menggunakan sistem turbo,kami akan mewujudkan kenyamanan berkendara dan efisiensi bahan bakar meskipun dengan mesin ber-cc rendah.


    3. Precious Metal-Free Liquid-Feed Fuel Cell

- Emisi CO2 Nol : Ramah Lingkungan
- Precious metal free : menggunakan sumber daya alam yang lebih sedikit dan biaya yang lebih rendah.
- Mempunyai jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan teknologi fuel cell lain


 Nah kan,,, dengan teknologi tiga jurus dari daihatsu ini semoga bisa menjadi salah satu alternatif untuk ‘mengamankan’ bumi kita ini dari kerusakan ^^


3 komentar:

  1. mari kita dukung teknologi hijau :)

    BalasHapus
  2. wah bagus ulasannya, keep blogging ya... trims

    mhon knjngn baliknya http://achmadray.blogspot.com/2013/05/teknologi-hijau-dari-daihatsu.html

    BalasHapus