Kamis, 25 April 2013

(masih) CINTA

Setelah 3 hari tidak bertemu murid-muridku kelas 2 (karena kelas VI try out UN, anak-anak kelas I-V belajar di rumah), akhirnya besok kembali lagi aktivitas rutin di kelas 2. Nah berhubung kemarin hari Minggu itu adalah hari Kartini, dan di SD tidak ada acara peringatan hari Kartini, maka rencananya besok sebelum mulai pelajaran anak-anak saya ajak menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini dulu. Berhubung gurunya (baca: saya) nggak pinter nyanyi, dan dari pada salah nada sana sini plus fales, jadilah saya downloadkan saja lagu Ibu Kita Kartini di youtube, supaya anak-anak lebih tertarik karena ada gambarnya. *terima kasih untuk entah siapa yang membuat youtube*

Mumpung aksesnya lancar, sekalian deh download lagu-lagu nasional yang lainnya, Satu Nusa Satu Bangsa, Garuda Pancasila, Tanah Airku, dsb. Di video2 yang saya download itu banyak yang menampilkan tidak hanya keindahan alam Indonesia yang WOW banget tapi juga keanekaragaman budayanya. Dan ketika melihat video2 itu, saya jadi teringat kembali apa yang guru-guru saya dulu katakan pada saya, kalau Indonesia itu super indah, Indonesia itu super kaya, Indonesia itu luar biasa. 
candi Borobudur

Cartenz-pyramid, Papua

Kepulauan Raja Ampat

Tapi jujur, belakangan ini rasa cinta saya pada Indonesia menguap entah kemana. Gara-gara keseringan nonton tv yang isinya berita korupsi melulu, politik busuk melulu.
Tapi hey!!!!......Indonesia itu buesaaar....Indonesia itu bukan hanya Angelina Sondakh, bukan hanya Nazarudin, bukan hanya Susno Duadji, bukan hanya Jayus, bukan hanya SBY, bukan hanya Aburizal Bakrie, bukan hanya pilpres 2014......

Masih ada pulau cantik Raja Ampat, Pulau Komodo, Flores, taman laut Bunaken, Wakatobi dan masih banyaaaak lagi tempat indah lainnya, sampai sulit untuk disebutkan semua saking banyaknya.
Masih ada suku Asmat,  Dayak, Mentawai, dan suku-suku lainnya dengan kebudayaan unik mereka.
Masih ada Akademi Berbagi, Indonesia Berkebun, Indonesia Mengajar, Save street child, Komunitas Jendela, Transformasi Hijau,Wujudkan.com, dan komunitas-komunitas lainnya yang peduli terhadap sesama. 
rumah adat suku Batak

rumah adat suku Minangkabau

Dan dengan mengingat itu, sekarang saya masih yakin, kalau Indonesia itu (masih) super indah, Indonesia itu (masih) super kaya, Indonesia itu (masih) luar biasa.
Dan saya (masih) dan akan terus cinta Indonesia.......


gambar dari : google.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar