Senin, 23 Mei 2011

Jangan Imbas-Imbis

Yey....baru aja kelar Seminar Pendidikan dengan tema "Profesional Guru Sekolah Dasar melalui Character Building Berbasis Kearifan Lokal" yang diadakan di kampus PGSD tercinta oleh BEM FIP UNNES  Serrrruuu.... Awalnya sih, agak gimana gitu...secara di pamflet tertulis acara : pukul 07.00 WIB. Dan pukul 07.20 ketika saya tiba di sana, baru tampak 2 orang peserta di dalam ruangan, dengan saya dan teman saya berarti total baru 4 orang. 

Tik tok tik tok...sampai jam 08.00 ketika dua pembicara masuk, kursi yang terisi baru separo. Haaa maklum aja deh,,PGSD gitu loh,,mahasiswanya kan rajin-rajin. Rajin pulang kampung maksudnya, jadinya hari Senin gini masih pada di kampung masing-masing deh.

Setelah sambutan dari ketua panitia dan ketua jurusan, dimulailah pembicara satu menyampaikan materi :. Pemateri pertama dosen dari FIP UNNES, Dr. Nugroho. Wajahnya mengingatkan saya pada Pakdhe saya...mirip bokk...

Selesai mengucap salam dan bla bla bla, pak Nugroho bilang "Ubah posisi duduk menjadi Leter U dalam 2 menit!" Sontak para peserta dibantu panitia mengangkat kursi yang semula ditata seperti kursi bioskop menjadi letter U. Dan tau pak Nugroho bilang apa? "Kalian ini masih muda tapi kayak mbah-mbah. Nyusun kursi gitu kok nggak gesit, klemar-klemer! Trus ini, kenapa kursi di depan kosong? Kenapa kalian memilih duduk di belakang? Kalau calon guru aja kayak gini, gimana Indonesia bisa maju? Jadi calon guru jangan imbas-imbis!"

Hahahaha....ngakak dalam hati

Daaann penyampaian materipun dimulai, diawali dengan pemutaran video seorang bapak yang membaca puisi tentang kepalsuan. Siswa yang palsu,Mahasiswa yang palsu, guru yang palsu, nilai yang palsu, pemerintah-pemerintah yang palsu,nilai mata uang yang palsu....semuanya palsuuuuuuuu....

google picture


Merasa tersindir banget dehhh...Setelah saya pikir-pikir saya ini mahasiswa palsu juga. Kuliah di sini karena dorongan ortu, bukan karena niat dalam diri. Dan setelah saya ingat-ingat lagi, begitu banyak kepalsuan dalam diri saya....tidak usah saya sebutkan satu-satu yaaa... cukup saya yang tahu.  ^^
Yang jelas, supaya seminar yang saya ikuti ini juga bukan semata menjadi seminar yang palsu, maka setelah selesai seminar ini saya bertekad harus ada perubahan, saya nggak mau jadi orang yang palsu lagiii dan juga nggak mau jadi calon guru yang imbas-imbis.. :D...


Setelah Pak Nugroho kelar menyampaikan materinya, giliran pembicara kedua,,tapi saya agak llupa namanya siapa,,hehe...Untuk pembicara kedua ini saya sudah mulai tidak konsentrasi,,,tau lah jam-jam segitu adalah jam ngantuk saya....

Secara keseluruhan, yang dapat saya ambil dari seminar ini adalah "to be your self, no matter what they say" dan jadi calon guru jangan imbas-imbis ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar