Jumat, 23 November 2012

Kecil sihh,,,tapi......

Jangan pernah menyepelekan hal kecil! #selfnote

Kelihatannya sederhana, tapi ternyata bisa juga membawa pengaruh besar lho.
Saya ingat dulu waktu kuliah saya punya temen, namanya W. Kami hanya sekedar ‘kenal’ sih awalnya, semacam cuma ‘say hai’ kalo ketemu, angguk kepala saat papasan di jalan. Udah gitu doank, nggak pernah berhaha hihi ngobrol akrab ngalur ngidul. Hingga suatu hari kami berdua nggak sengaja duduk bersebelahan ketika sama-sama menunggu dosen di kampus. Waktu itu saya ngluarin roti buat ngganjel perut. Berhubung saya punya 2 roti, maka 1 roti untuk saya dan 1 roti lagi saya tawarkan padanya. Eh dianya mau. Trus kami mulai ngobrol deh sambil ngemil roti. And you know what? Semenjak saat itu, kalo kebetulan kami berdua ketemu di kampus, di jalan, atau di foto copyan, kami langsung heboh gitu, langsung cerita ini itu, ngobrol sana sini, ketawa haha hihi. Berasa kayak udah sahabatan lama sekali. See? “Cuma” gara-gara sepotong roti, bisa mengakrabkan dua orang.



Banyak juga contoh-contoh lainnya. Berawal dari si cowok bantuin temen ceweknya benerin motornya yang lagi ngambek, lirik-lirikan, semakin deket, trus berujung pacaran (pengalaman tetangga).

Jadi nggak salah donk kalo ada yang bilang hal besar itu pasti dimulai dari hal-hal kecil dulu?
Yaaa siapa tau juga, berawal dari duduk semeja waktu SMA, ntar gedenya bisa terjalin hubungan yang spesialll (ngarep banget....hehe,,pengalaman pribadi)

Hal-hal kecil terkadang juga bisa merusak segalanya.
Gara-gara lupa mematikan kompor misalnya, bisa-bisa berujung kebakaran.
Gara-gara saling bertatapan mata aja, bisa-bisa berakibat tawuran antar sekolah (serius lho ini)

Nggak heran deh,,ada ungkapan Kecil-Kecil Cabe Rawit.


Gambar dari : weheartit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar