Jumat, 23 November 2012

Skandal Terselubung

Aslinya ni ye saya udah agak males baca novel-novel macam Harlequin. Tapi di persewaan buku deket rumah belakangan ini banyak banget nyetok novel-novel harlequin. Nggak tega deh lihat buku gress, dengan aroma kertas yang masih baru dianggurin begitu aja. Ya udah deh akhirnya tergoda untuk minjem. Yang saya pinjam kali ini adalah karangan Christie Kelley berjudul Skandal Terselubung.

Judul Asli                          : Something Scandalous
Judul Terjemahan       : Skandal Terselubung
Penulis                               : Christie Kelley
Genre                                  : Historical Romance
Target                                 : Dewasa
Terbit pertama kali    : 2010
Terbit di Indonesia     : 2012







Masa Lalu Yang Kelam
Setelah dibesarkan sebagai putri Duke of Kendal, Elisabeth mendapati kenyataan mengejutkan bahwa sang Duke ternyata bukan ayah kandungnya. Karena sang Duke tidak memiliki anak laki-laki, seluruh gelar dan harta kekayannya harus diwariskan pada satu-satunya pewaris prianya, seorang sepupu jauh yang hijrah ke Amerika bertahun-tahun lalu. Berusaha menghalangi pria itu menguasai seisi rumahnya, Elizabeth pun mati-matian mencari buku harian ibunya, demi mengungkap asal usul dirinya . . .

Masa Depan Yang Tak Terduga
Tiba di London dengan ketujuh adiknya, William Atherton berniat menjual segala harta warisannya dan kembali ke ladang miliknya di Virginia, serta menikahi tunangannya, secepat mungkin. Namun, seiring dengan usaha Elizabeth untuk mengenalkan William pada masyarakat bangsawan London, terlihat jelas bahwa keduanya ditakdirkan untuk bersama. Elizabeth pun membulatkan tekad untuk memenangkan hati pria yang tidak hanya dapat menjaga harkat nama keluarganya, namun juga hatinya . . .

Saya sudah mulai menyukai cerita di awal novel ini. Perjumpaan pertama antara William dan Elizabeth telah menghadirkan rasa tertarik di antara keduanya. Jadi dari awal emang udah muncul ketertarikan, berbeda dari tipikal novel harlequin yang seringkali bercerita tentang dua orang yang saling benci di awal namun berubah jadi cinta di akhir.

Saya sempat ikut deg-degan ketika Abigail, kekasih Will selama 5 tahun belakangan datang meminta Will untuk menikahinya. Takut aja kalau Will kembali lagi ke pelukan Abigail, sementara dia sudah sedemikian dekatnya dengan Elisabeth.

Saya menyukai novel ini karena pada dasarnya saya suka cerita yang berbau-bau kerajaan dan bangsawan dengan istananya yang megah. Romantis. Hehe. FYI saya menggambarkan Will seperti Pangeran William dan Elisabeth seperti Kate Middleton ^^

Tapi saya agak tidak suka dengan bagian akhir cerita ketika ELisabeth menyamar menjadi wanita panggilan dan menggoda Will untuk mencari tahu bagaimana sesungguhnya perasaan Will kepadanya. Dan meskipun Will mengetahui penyamaran itu, dia pura-pura tidak tahu dan menikmatinya. Ahhh klise dan terlalu biasa....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar