Jumat, 07 Desember 2012

Apa ya?

Oke!! Setuju banget kalo ada yang bilang “teori mah guampang,,prakteknya yang susyaaahhh”

Dulu ya,,waktu kuliah kayaknya enak banget tu teorinya,,misal : Biar murid betah mengikuti pelajaran, guru hendaknya menyediakan media yang menarik. Biar murid tidak bosan belajar di sekolah, sebaiknya selingi dengan kegiatan yang menyenangkan, bla bla bla

Tapi? Ternyata nggak segampang itu lho bok di lapangannya. Tadi aja ni ya, mumpung udah selesai tes akhir semester, anak-anak kelas II diajak nonton film.
Awalnya sih mereka antusias, duduk tenang, menyimak film, ehhhh 15 menit kemudian udah mulai ada yang ngantuk, jalan2 di kelas, gojek dengan temannya. Saya pikir sih mungkin gara-gara filmnya (Denias) agak berat kali ya untuk seumuran mereka. Lalu saya ganti deh film Denias dengan animasi Timun Emas.
Barangkali mereka lebih suka film animasi yang gambarnya lucu dan nggak butuh mikir berat. Tapi...tapi...tapi sama saja ternyata saudara-saudara! Cuma separo kelas yang anteng dan khusyuk menyimak. Lainnya? Ada yang main plendungan, ada yang kejar-kejaran, ada yang ngalamun, ada yang sibuk mainan.

picture from we heart it.com

Arggghhh...ini mereka maunya apa sihhhh?
Diajak nonton film aja nggak antusias, apalagi diajak belajar??
Teng...teng...teng....siap-siap putar otak untuk menaklukkan mereka, menarik keantusiasan belajar mereka, membuat mereka betah di kelas.
HARUS BISA!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar