Sabtu, 15 Desember 2012

Memanfaatkan waktu luang VS Meluangkan waktu

In My Opinion,,,memanfaatkan waktu luang itu berarti suatu keadaan ketika kita lagi kosong nggak punya acara, nggak ada kegiatan yang wajib dilakukan, nggak ada deadline yang harus dipenuhi, trus kita menggunakan waktu tersebut untuk melakukan ‘sesuatu’.
Misalnya, hari Minggu, libur kerja, cucian udah kelar, rumah udah kinclong, tinggal leyeh-leyeh, nah kita mengisi waktu untuk leyeh-leyeh itu untuk melakukan sesuatu, kayak nulis, nonton film, baca buku, dll.

Sedangkan meluangkan waktu, berarti kita dengan sengaja menyisihkan waktu di sela-sela kegiatan harian kita untuk melakukan ‘sesuatu’. Misalnya, bangun lebih awal dari biasanya demi bisa olahraga pagi, menyempatkan setengah jam sebelum tidur  untuk menulis di blog, mencoret kegiatan nonton infoteiment dan sebagai gantinya menggunakan waktu untuk beresin kamar, dll.
gambar dari : weheartit.com

Btw, kenapa saya posting tulisan tentang ini? Karena selama ini saya suka nyinyir kalo ada penulis yang ngasih tips “selalu luangkan waktu untuk nulis, biar semakin terampil.”
 “Ye..gimana saya bisa meluangkan waktu untuk nulis kalo ada tugas seabrek yang kudu dikerjakan, mana ada waktu luang?” batin saya kala itu.
Tapi belakangan ini saya baru ngeh kalau memanfaatkan waktu luang dengan meluangkan waktu itu beda. Gampangnya, kalau memanfaatkan waktu itu berarti melakukan ‘sesuatu’ dari pada nganggur nggak ada kegiatan.
Nah, kalau meluangkan waktu itu “dipaksa” untuk menyisihkan waktu di sela-sela kesibukan untuk melakukan ‘sesuatu’.
gambar dari : weheartit.com

See?
Dulu-dulu saya jarang posting di blog dengan alibi nggak punya waktu luang. Tapi minggu-minggu ini saya lumayan sering posting di blog,, itu karena saya meluangkan waktu untuk mosting entah sebelum berangkat kerja, sepulang kerja, ataupun sebelum tidur.

Selamat meluangkan waktu,, kawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar