Senin, 03 Desember 2012

Jadi Bu Guru


Waaaa...bulan Desember udah dateng yaaa....Cepet banget ya waktu berjalan.

O iya...saya belum cerita ya tentang kegiatan teranyar saya belakangan ini. Jadi, sekitar 3 minggu ini saya punya kesibukan baru : wiyata bakti di SD. Yaaa belum resmi pegang kelas sih, masih bantu2 guru kelas II aja.

Sebenarnya wiyata bakti di SD ini lumayan jadi beban berat buat saya. Pertama, dulu sepupu saya, Hana, pernah wiyata bakti di sini juga. Dan dia itu pinter banget. Mau nggak mau pasti guru-guru di SD itu sedikit banyak membandingkan saya dengan Hana. Kedua, saya alumni SMA N 1 Salatiga yang notabene sekolah top di Salatiga ditambah lagi IPK yang.....ehm...lumayan (hehe), pasti membuat orang-orang menaruh harapan tinggi pada saya. Takutnya, saya tidak bisa memenuhi ekspektasi mereka, takut mengecewakan.

Tapi yasudahlah...jalani saja. Berusaha yang terbaik. Belajar terus.
Karena guru SD itu punya tanggung jawab yang buesar banget. Mendidik anak yang masih imut2,,yang masih polos2,,tidak hanya memberi pelajaran berupa materi pelajaran, tapi juga menanamkan kebiasaan, pengertian, karakter yang saya yakin, apa yang saya ajarkan akan selalu mereka ingat sampai mereka besar.
jaman PPL

Ada satu lagu favorit yang sering dinyanyikan di kelas II, judulnya Terima Kasih Guruku kalo nggak salah.

“Pagiku cerahku
Matahari bersinar
Kugendong tas merahku di pundak

Slamat pagi semua
Kunantikan dirimu
Di depan kelasku
Menantikan kami

Guruku tersayang
Guruku tercinta
Tanpamu apa jadinya aku

Tak bisa baca tulis
Mengerti banyak hal
Guruku terima kasihku

Nakalnya diriku kadang buatmu marah
Namun segala maaf kau berikan”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar