Sabtu, 19 Maret 2011

Eat Smart (1)

Udang Untuk Jantung 

Bagi beberaa orang, udang dihindari karena dianggap mengandung kolestrol tinggi, sama seperti makanan laut lain. Ternyata, "si bungkuk" ini bagus untuk jantung. Menurut penelitian Rockefeller University dan Harvard University, setelah dicoba beberapa tipe diet rendah lemak untuk orang normal, makan udang seperempat kilogram sehari tidak menaikkan kadar kolestrol tubuh. Disarankan untuk makan udang dengan kulitnya sebab kulit udang mengandung glucosamine yang membantu pembentukan tulang muda di tubuh. Serta mengurangi risiko pengapuran. Dan lebih sehat udang dikukus atau panggang daripada digoreng.


Khasiat Semangka

Kandungan air semangka sangat tinggi sehingga bagus dimakan saat cuaca panas. Selain itu mengandung banyak zat yang baik untuk tubuh, seperti antioksidan, vitamin, dan dikenal sebagai buah rendah lemak Buah yang ditemukan pertama kali di Mesir ini, juga mengandung thiamin, potassium, magnesium, dan kalium yang membantu kerja jantung serta menormalkan tekanan darah. Buah ini dapat dimakan begitu saja atau dibuat jus. Namun disarankan jangan dicampur dengan gula aren karena akan terbentuk racun yang menimbulkan kejang dan diare bagi yang lambungnya lemah.

Kayu Manis

Menurut penelitian Maryland's Beltsville Human Nutrition Research Centre, kayu manis membuat sel tubuh lebih responsif terhadap insulin. Membantu mengurangi sindrom metabolisme, yang menyebabkan obesitas dan diabetes. Rempah yang stau ini bisa dimasukkan pada makanan Anda. Misalnya, mencampurnya dengan brown sugar untuk bahan roti lapis Anda, pada potongan buah segar seperti apel dan pisang, atau sebagian taburan pada pancake. Juga bisa ditambahkan pada secangkir cokelat atau kopi panas, sedap diminum saat cuaca dingin.


Note  :  Tulisan ini hasil CoPas dari majalah CHIC edisi 84 ( 9-23 Maret 2011 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar