Minggu, 06 Maret 2011

Tak Kenal Maka Tak Sayang


Baru sadar kalau ternyata saya tidak mengenal diri saya sendiri dengan baik. Sungguh terlalu. Bahkan saya tidak benar-benar tahu siapa saya ini. Saya tidak 100% tahu apa yang sebenarnya saya inginkan, apa yang tidak saya inginkan ; apa yang ingin saya lakukan, apa yang tidak ingin saya lakukan ; mana yang benar-benar saya suka, mana yang saya suka hanya karena sekedar ikut-ikutan ; bahkan sepertinya orang-orang di sekitar saya a.k.a teman dan keluarga lebih tahu bagaimana saya lebih dari saya sendiri. Mereka bisa menebak bagaimana respon saya ketika menghadapi sesuatu, mereka lebih hafal kebiasaan saya dibandingkan saya sendiri. Entah karena saya yang terlalu cuek dan kurang peduli pada diri saya sendiri atau entah apa. Dan inilah yang menjadi PR saya : "MENGENALI  DIRI  SENDIRI". Kalau sudah mengenali diri sendiri, saya rasa melangkah pun akan lebih ringan karena tahu betul ke mana arah yang akan dituju, karena saya akan tahu apa yang benar-benar saya inginkan, apa yang saya suka dan tidak suka dan apa yang menjadi tujuan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar